Home / LAHAT FOKUS / Merapi Barat / ANTISIPASI CORONA, KADES DAN PERANGKAT DESA LAKUKAN PENYEMPROTAN
IMG-20200330-WA0007

ANTISIPASI CORONA, KADES DAN PERANGKAT DESA LAKUKAN PENYEMPROTAN

Author : Hendry

MERAPI BARAT, LhL – Mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19), Kepala Desa (Kades) bersama masyarakat dan pemuda melakukan penyemprotan desinfektan di lingkungan Desa Lubuk Kepayang Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat, Senin (30/03/2020).

Virus Corona memang sedang menjadi masalah di berbagai wilayah Indonesia dan ini merupakan tanggung jawab bersama supaya masyarakat bisa lekas beraktivitas seperti biasanya.

Dengan bekerjasama antara Pemerintah Desa dan masyarakat dalam melakukan penyemprotan desinfektan dengan harapan bisa menjadi salah satu upaya untuk bisa memutuskan mata rantai penularan virus Corona (Covid-19).

Kepala Desa Lubuk Kepayang Miriansa mengatakan, kegiatan penyemprotan desinfektan dilakukan dikarenakan pihak desa dan masyarakat merasa prihatin dengan penyebaran virus Corona (Covid-19) yang semakin meresahkan dan meluas di berbagai daerah.

“Kegiatan penyemprotan kami lakukan di Kantor Desa, Lingkungan Masjid, Poskesdes, dilanjutkan ke Sekolah, rumah warga dan lingkungan masyarakat yang ramai dilintasi demi mencegah penyebaran virus Corona,” ujar Kades.

Sambung Kades, kegiatan penyemprotan disinfektan untuk melindungi atau mencegah potensi penularan terhadap warga desa dari wabah virus Korona (Covid-19) yang sudah meresahkan ini.

“Kami bersama Pemerintah Desa didampingi bidan desa setempat juga sudah menghimbau warga desa untuk selalu menjaga kebersihan dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Biasakan pola hidup bersih dengan mencuci tangan dan menjaga jarak aman untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19),” ujarnya.

Sementara itu, Iwan Feriansyah salah satu anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) mengungkapkan, bahwa warga merespons baik kegiatan penyemprotan desinfektan tersebut. Terbukti dengan antusiasnya warga ingin rumahnya disemprotkan disinfektan.

“Pemyemprotan menggunakan cairan disinfektan diharapkan bisa membunuh virus Corona (Covid-19), langkah ini kami lakukan sebagai antisipasi terhadap penularan wabah virus Corona,” pungkasnya.

Editor : Ron

Check Also

IMG-20200521-WA0005

KADES LUBUK KEPAYANG SALURKAN BLT-DD UNTUK MASYARAKAT

Author : Hendry MERAPI BARAT, LhL – Bertempat di kantor Desa Lubuk Kepayang Kecamatan Merapi …

error: Content is protected !!