Home / KABAR TNI / KODIM 0722/KUDUS / Manfaatkan selokan, Satgas TMMD alirkan Air ke sawah dan kebun warga
WhatsApp Image 2020-03-26 at 02.08.01

Manfaatkan selokan, Satgas TMMD alirkan Air ke sawah dan kebun warga

Kudus – Dengan memanfaatkan selokan, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler-107, di Dukuh Talun desa kedungsari kecamatan gebog kabupaten kudus, membuat saluran dan mengalirkan air ke kebun dan sawah warga.

Menurut penjelasan anggota satgas TMMD kodim 0722/kudus, yang juga Babinsa Kedungsari sertu Jodye Abdul Jalil, menuturkan,” setelah koordinasi satgas TMMD dengan Kepala Desa dan Masyarakat, terjadi kesepakatan untuk memanfaatkan air yang mengalir di selokan samping pengecoran jalan untuk di buatkan saluran menggunakan Pralon, sehingga airnya dapat mengalir ke sawah dan kebun milik warga, dan tidak terbuang sia-sia, sehingga airnya dapat di manfaatkan untuk menyiram tanaman dan mengairi sawah,” jelas Bapak Jody. Kamis (26/3/2020).

Dengan Ide dan pemikiran satgas TMMD, memanfaatkan selokan dan membuat saluran yang di alirkan ke kebun dan sawah warga, tentunya Masyarakat sangat terbantu, sehingga tidak perlu jauh atau bingung mencari air untuk menyiram tanaman dan mengairi sawah. ( Pendimkudus)

Lihat Lainnya

WhatsApp Image 2020-03-28 at 04.55.10

Selain Jago Perang Satgas TNI Juga Jago Tukang Bangunan

Kudus – Anggota Satgas TMMD Ke-107 Kodim 0722/Kudus di Desa Kedungsari,Kecamatan Gebog,Kabupaten Kudus,harus selalu siap …

error: Content is protected !!