Home / Umum / BUPATI, WABUP DAN FORKOPIMDA TINJAU LOKASI TEMPAT PENGECEKAN COVID-19

BUPATI, WABUP DAN FORKOPIMDA TINJAU LOKASI TEMPAT PENGECEKAN COVID-19

Author : Ganda Coy

LAHAT, LhL – Antisipasi virus Corona sekaligus mencegah Covid-19, Bupati Lahat bersama Forkopimda Lahat melakukan penyemprotan diseputaran wilayah Kabupaten Lahat, penyemprotan yang langsung diawali dengan pembukaan bertempat di halaman Kantor Bupati Lahat, Kamis (26/3).

IMG-20200326-WA0035

Bupati Lahat Cik Ujang SH bersama Wakil H. Haryanto SE MM MBA, dan Forkopimda Lahat melakukan penyemprotan pertama di Kantor Pemda Lahat, dan juga dilakukan penyemprotan di ruang kerja Bupati dan Wabup yang dilakukan oleh Cik Ujang SH dan H. Haryanto dengan dibantu Kapolres Lahat AKBP Irwansyah.

Usai melaksanakan penyemprotan, Bupati Lahat bersama Wakil dan Forkopimda melakukan peninjauan dibeberapa titik lokasi posko pengecekan kesehatan sopir mobil dan penumpang yang dari luar Kabupaten memasuki Kabupaten Lahat, diantaranya simpang Tiga Desa Ulak Lebar, Rumah Sakit Umum, RS DKT, depan Koramil Kota,Terminal Batai dan Balaiyasa.

Baca Juga  MARWAN : JADILAH PEMIMPIN MASYARAKAT YANG AMANAH DAN BERTANGGUNG JAWAB

Dikatakan Bupati Lahat dibeberapa titik lokasi posko antisipasi pencegahan Covid-19, ia berpesan agar petugas dapat memeriksa secara langsung kendaraan mobil baik itu travel, Bus, dan yang lain, yang mana kendaraan itu berasal dari luar Kabupaten apa lagi dari luar Provinsi.

“Nanti tolong ditanya langsung sopir mobil, ada atau tidak penumpang yang akan turun di Kabupaten Lahat. Jika ada, harap bagi yang tugas untuk memeriksa nya untuk memastikan agar tidak adanya Virus Corona tersebut. Jika suatu saat dilakukan pengecekan dan adanya keraguan kesehatan penumpang, kepada petugas harus tegas dan langsung dibawa ke rumah sakit guna melakukan pemeriksaan lebih lanjut”, tegas Cik Ujang.

Baca Juga  ASWARI-IRWANSYAH SEDIAKAN LAPANGAN KERJA LEWAT OK-OCE KITO

Petugas pemeriksa kesehatan, ditambahkan Cik Ujang, harus menjaga jarak disaat melakukan pengecekan kepada sopir, penumpang yang dari luar, gunakan alat yang selengkapnya untuk mencegah dan menghindari dari Covid-19. Dan Rumah Sakit Umum harus siap, baik itu peralatan dan mental dari dokter dan perawat untuk menangani adanya masyarakat yang nantinya terkena Covid-19 ini.

“Rumah sakit umum juga harus secepatnya menyiapkan tempat khusus untuk pasien Covid-19, jangan nanti pasiennya sudah ada akan tetapi tempat khusus untuk merawat pasien belum siap. Saya harapkan, pembuatan kamar untuk pasien Covid-19 harus cepat selesai dan yang mengerjakan gunakan waktu lembur”, ungkap Bupati saat berada di RS.

Editor : Ron

Check Also

Curhat, Catatan Derita Guru Honorer di Sebuah SMP di Kikim Tengah

Oleh : Puspita Putri Mulia Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh…. Izin speak up, menceritakan kisah yang saya …

SMM Panel

APK

Jasa SEO