Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Pulau Pinang / PERINGATI ISRA MI’RAJ, TINGKATKAN IMAN DAN PERERAT SILAHTURAHMI

PERINGATI ISRA MI’RAJ, TINGKATKAN IMAN DAN PERERAT SILAHTURAHMI

Author : Agusmanto

LAHAT, LhL – Bertempat di Masjid Al-Fatah, Desa Muara Siban, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat, sekira pukul 19.00 Sabtu (21/3/2020) malam Minggu, warga Dusun III Muara Siban melaksanakan peringatan hari besar Nabi Muhammad SAW atau yang biasa disebut dengan Maulid Nabi.

Selain dihadiri oleh BPD, warga, tokoh masyarakat, tokoh agama, Kepala Desa dan para Perangkat setempat, tampak hadir juga penceramah kondang Ustadz Drs. Solahuddin yang akan menghiasi acara dengan siraman rohan, Ketua Masjid Yoyok Wartoyok dan beberapa anggota Karang Taruna.

SIBAN2

Mengawali acara ini, dibuka dengan lantunan tillawah yang disenandungkan oleh santri TPA Al-Fatah, membaca ayat suci Al-Qur,an,dan dihibur juga dengan suara merdu dari ibu-ibu yang tergabung dalam kelompok Marawis Dusun III.

Baca Juga  DPC PARTAI PPP LAHAT ADAKAN SILATURAHMI BERSAMA DPW SUMSEL

Kemudian dilanjutkan dengan tauziah yang disampaikan Ustadz Drs. Solahuddin yang mengajak seluruh umat muslim, khusus di Dusun III Muara Siban untuk senentiasa istiqomah dan memaknai isra mi’raj ini dengan meningkatkan keimanan pada Allah.

“Dengan pelaksanaan isra mi’raj ini, semoga dapat meningkatkan lagi iman dan ketaqwaan kita, serta lebih mempererat lagi tali silaturrahmi”, ajaknya.

SIBAN3

Sementara Kuswara selaku Kepala Desa Muara Siban dalam sambutannya mengaku sangat terharu dan bangga atas kekompakan warga Dusun III yang berkumpul di tempat yang mulya ini, dalam guna memperingati isra mi’raj atau Maulid Nabi Muhammad SAW yang sekaligus mendengarkan cerama dari ustadz Drs. Solahuddin.

Baca Juga  LIMBAH MESIN GILING PADI, DIDUGA CEMARI PEMANDIAN WARGA TALANG SEJEMPUT

“Kami juga berterima kasih kepada seluruh masyarakat dusun 03 yang turut berpartisipasi mensukseskan acara ini. Dengan kekompakan dan kerja sama inilah, modal keberhasilan dan kemajuan desa kita”, kata dia dengan senyuman yang ramah.

SIBAN1

Usai pembacaan doa, di akhir acara tersebut panitia membagikan hadiah kepada santri yang telah berprestasi dalam menghapal dan membaca ayat suci Al-Quran. Acara kemudian diakhiri dengan berphoto bersama grop marawis-Kades beserta ibu dan segenap panitia.

Editor : RON

Check Also

Bukit Asam Raih Gelar Perusahaan Terbaik di Ajang Serelo CSR Award

Author : Ujang/Humas BA LAHAT, LhL – PT Bukit Asam Tbk (PTBA) berhasil meraih trofi …

SMM Panel

APK

Jasa SEO