Home / KABAR TNI / KODIM 0722/KUDUS / Lori-Lori Alat Bantu Andalan Satgas TMMD 107 Kodim Kudus

Lori-Lori Alat Bantu Andalan Satgas TMMD 107 Kodim Kudus

KUDUS – Keberadaan alat lori-lori sangat membantu Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 107 Kodim 0722/Kudus . Alat ini digunakan oleh anggota Satgas dan warga dalam melakukan pekerjaan agar menjadi lebih cepat. Jum’at, (20/3/2020).

Seperti halnya saat mengerjakan penglangsiran pasir yang akan diolah di dalam mesin molen untuk pengecoran jalan pada Program TMMD 107 Kodim Kudus yang dilaksanakan di Desa Kedungsari, Kecamatan Gebog Kabupaten Kudus.

Dikarenakan letak material dengan lokasi pekerjaan yang jauh, sehingga diperlukan lori-lori untuk melangsir material tersebut. Dengan menggunakan lori-lori bisa lebih cepat mengangkut pasir ataupun batu koral dari pada menggunakan karung atau ember.

Baca Juga  Memanfatkan Potensi Lokal

“Dengan lori-lori ini sangat membantu kami untuk mengangkut material, sehingga pekerjaan pengecoran jalan ini akan menjadi lebih cepat dan lancar,” ungkap Sabar, salah seorang warga yang ikut bergotong royong.

Ungkapan yang sama juga disampaikan Serda Danu Setiawan Komandan Regu (Danru) dari 410/Alugoro Satgas TMMD 107 yang ikut dalam pelaksanaan pengecoran jalan tersebut.

Baca Juga  Satgas TMMD Kudus, Berat Rasanya Meninggalkan Warga Kedungsari

“Sayang, jika lori-lori yang sudah ada ini tidak dimanfaatkan. Apalagi terkadang letak material yang sudah ada tempatnya agak jauh dari mesin molen, ini sangat membantu kami dan warga dalam pelaksanaan kegiatan ini,” ungkapnya.

Tanpa menghiraukan panas matahari yang menyengat dan waktu sudah siang, anggota Satgas TMMD 107 dan warga tetap terus bekerja. Ini semua dilakukan demi suksesnya Program TMMD Reguler ke 107 Kodim Kudus. (Pendim0722/Kudus)

Check Also

Pasien Karantina ODP Covid-19 Diajak Senam Komando Oleh TNI-Polri

Kudus – Dengan berakhirnya gelaran TMMD Reguler 107 di Desa Kedungsari aparat TNI-POLRI terus dihadapkan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO