Home / LAHAT FOKUS / Kikim Selatan / CIK UJANG : 1 JEMBATAN DIANGGARKAN 2 LONGSOR MASIH DIPELAJARI
cu3

CIK UJANG : 1 JEMBATAN DIANGGARKAN 2 LONGSOR MASIH DIPELAJARI

Author : Ujang

KIKIM AREA, LhL – Usai meninjau lahan relokasi korban banjir Desa Kembang, Kecamatan Kikim Timur, Kabupaten Lahat, Bupati Lahat, Cik Ujang, SH beserta rombongan langsung memantau dua titik ruas jalan longsor yang masing-masing berlokasi di Desa Gunung Karto, Kecamatan Kikim Timur dan Desa Banu Ayu, Kecamatan Kikim Selatan serta satu buah jembatan yang putus akibat diterjang banjir beberapa waktu lalu.

Untuk ruas jalan longsor di Desa Gunung Karto, Kecamatan Kikim Timur, ruas jalan akan digeser sekitar 2 meter ke arah sisi kanan dari arah Gunung Karto. Demikian juga dengan jalan longsor di Desa Banu Ayu, Kecamatan Kikim Selatan yang menghubungkan beberapa desa dan kecamatan lainnya, Cik Ujang menyebut, bahwa untuk perbaikan pembangunan kedua jalan yang longsor tersebut, akan dipelajari terlebih dahulu.

cu1

“Jika memang nanti dananya tersedia dan penggunaan anggaran untuk perbaikan dan pembangunan tembok penahannya tidak berbenturan dengan aturan yang ada, maka tidak menutup kemungkinan akan kita bangun dengan Anggaran Perubahan 2020 nanti”, jelas dia.

Sementara untuk pembangunan jembatan di Desa Lubuk Nambulan, Kecamatan Kikim Timur yang hanyut diterjang banjir awal 2020 lalu itu, jembatan itu dipastikan akan dibangun di tahun ini.

“Untuk jembatan yang di Desa Lubuk Nambulan, itu kita pastikan akan dibangun dengan APBD Perubahan Kabupaten Lahat tahun 2020 ini”, tegas mantan Cukong Kayu Sungkai ini, saat diwawancara di lokasi jalan longsor Desa Banu Ayu, Jumat (20/3/2020).

cu2

Disinggung tentang maraknya isyu tentang merebaknya virus Covid 19 atau yang lebih dikenal dengan Virus Corona belakangan ini, Cik Ujang menghimbau kepada masyarakat supaya masyarakat petani di desa-desa tetaplah beraktivitas dan harus lebih berhati-hati.

“Setidaknya kita jaga kesehatan dengan mencuci tangan dengan sabun, perbanyak minum air putih dan hendaklah tetap menjaga jarak dengan lawan bicara”, tutupnya.

Editor : RON

 

Check Also

20200530_105917

BUPATI LAHAT SAMBANGI POSKO COVID-19 TANJUNG AUR

Author : Ujang KIKIM TENGAH, LhL – Bupati Lahat, Cik Ujang, SH didampingi sejumlah Pimpinan …

error: Content is protected !!