Home / KABAR TNI / KODIM 0722/KUDUS / Kenapa Pasukan Tempur Tinggal Di Rumah Warga

Kenapa Pasukan Tempur Tinggal Di Rumah Warga

Kudus– Puluhan anggota TNI, yang umumnya dari pasukan tempur tinggal di rumah warga. Mereka berbaur dengan warga. Puluhan anggota TNI itu tinggal di sana selama pelaksanaan program TMMD ke -107 “Mereka umumnya dari satuan tempur. Barang kali ada kebiasaan-kebiasaan desa sini mereka belum paham, contohnya saat menjemur pakaian tidak pada tempatnya. Waktu mereka berkunjung ke tempat-tempat sekitar sini melebihi batas waktu,” kata Pak Dandim Letkol Arm Erwansyah.Selasa 17/3/2020

Baca Juga  Emak -emak Belajar Degan Babinsa Kreatif Berbagi Pengalaman Dengan Warga.

Selama pelaksanaan TMMD, personel diwajibkan berbaur dengan masyarakat setempat. Mereka makan, tidur dan beraktivitas dengan masyarakat.

Dengan masyarakat memberikan tempat tinggal, bertujuan mewujudkan semangat kebersamaan, gotong royong, dan rasa kekeluargaan. Selain itu sebagai partisipasi aktif masyarakat dalam membangun daerahnya sehingga terciptanya jiwa persatuan dan kesatuan yang kokoh dalam rangka menunjang terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Salah satu rumah yang dijadikan tempat tinggal anggota TNI milik Bapak Biono(72), warga Dukuh Mudalrejo. Sepuluh orang anggota tinggal di rumah tersebut. “Saya tidak keberatan justu senang. Kami sekeluarga bisa berinteraksi seperti makan bersama, saling mengenal sehingga terjalin rasa kekeluargaan,” ucap Biono saat menerima kunjungan Dandim.

Baca Juga  Setetes Darah Kita Akan Membantu Nyawa Orang Lain

Sedangkan Bapak Sukoyo Kades Kedungsari sangat bersyukur dengan program TMMD dilaksanakan di desanya. Kata dia, sebelumnya sudah beberapa kali masyarakat mengerjakan pembuatan jalan, namun hasilnya kurang maksimal karena cecara maksimal. (pendim kudus)

Check Also

Pasien Karantina ODP Covid-19 Diajak Senam Komando Oleh TNI-Polri

Kudus – Dengan berakhirnya gelaran TMMD Reguler 107 di Desa Kedungsari aparat TNI-POLRI terus dihadapkan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO