Home / KABAR TNI / KODIM 0722/KUDUS / Satgas TMMD, Ajarkan Budi Pekerti Sejak Anak Usia Dini.

Satgas TMMD, Ajarkan Budi Pekerti Sejak Anak Usia Dini.

Kudus- Program TNI Manunggal Membangun Desa(TMMD) Reguler.Ke -107 Kodim 0722/Kudus meliputi sasaran fisik dan sasaran non fisik, Sabtu 14/03/20.

Di sela-sela istirahat selesai pengerjaan sasaran Pra TMMD Reg. Ke- 107 Serda Sudarno menyempatkan diri anjangsana kerumah bapak Faisol warga RT 02 Rw VIII, kebetulan saat itu ada belajar kelompok anak bapak Faisol dengan teman-teman nya di cangkruk depan rumah, naluri prajurit muncul untuk mendekati ingin tau lebih dekat” Mengerjakan apa dek?, kata Serda Sudarno.

Baca Juga  Kodim Kudus 0722/Kudus Gelar Aksi Donor Darah Dalam Rangka Penanganan Virus Corona.

Walid siswa kelas 5 yang kesehariannya sekolah di SD 8 mengungkapkan ia dan temannya mengerjakan tugas sekolah mata pelajaran Budi pekerti.

Tanpa canggung dan ragu Serda Sudarno langsung meminjam bukunya, kemudian di buka- buka sebentar baru menjelaskan apa yang ditanyakan anak-anak tersebut. Pesan yang disampaikan untuk serda Sudarno kepada anak-anak perihal Budi pekerti diantaranya kita wajib patuh dan taat kepada orang tua,guru- guru kita,rajin belajar, sopan kepada orang yang lebih tua dan saling menghargai kepada yang lebih muda.” pungkasnya.

Baca Juga  Komsos Perekat TNI Dengan Masyarakat

Bapak Faisol selaku orang tua murid mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan perhatiannya kepada anak kami,mereka jadi semangat belajar.”tutupnya. (Pendimkudus)

Check Also

Pasien Karantina ODP Covid-19 Diajak Senam Komando Oleh TNI-Polri

Kudus – Dengan berakhirnya gelaran TMMD Reguler 107 di Desa Kedungsari aparat TNI-POLRI terus dihadapkan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO