Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / RSUD LAHAT DITUNJUK SEBAGAI RS RUJUKAN TANGANI PASIEN VIRUS CORONA

RSUD LAHAT DITUNJUK SEBAGAI RS RUJUKAN TANGANI PASIEN VIRUS CORONA

Author : Ganda Coy

LAHAT, LhL – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lahat ditunjuk sebagai rumah sakit (RS) rujukan, dalam menangani pasien terpapar Virus Corona, oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.

Demikian diutarakan, Direktur RSUD Lahat, dr Hj Erlinda ZA MKes melalui Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Penunjang, Hj Agustini SKM MM.

“Betul, kita (RSUD Lahat, red) oleh Kemenkes RI ditunjuk untuk menangani pasien yang terkena Virus Corona,” urainya, Kamis (5/3).

Ia menambahkan, baik pakaian alat pelindung diri (APD), ruang isolasi penyakit infeksi, hingga tenaga medis telah dipersiapkan sejak dini.

Baca Juga  WARGA GUNUNG GAJAH RAYAKAN HUT RI DENGAN JALAN SANTAI

“Selain RSUD Lahat, ada RSMH Palembang, RS Kayuagung, RS MUBA, untuk merawat dan menyembuhkan Virus Corona, yang dewasa ini begitu intens sekali penyebarannya,” ungkap Hj Ninit biasa dipanggil.

Hal ini, sambung Hj Ninit, bercermin ketika 2007 silam, dimana, RSUD Lahat juga pernah menerima serta menangani pasien kasus terkena Flu Burung.

“Ini juga menjadi bahan pertimbangan dari Kemenkes RI. Pihaknya akan secara optimal melaksanakan sesuai prosedural dan aturan berlaku,” bebernya.

Baca Juga  Camat Kota Lahat Saksikan Pembagian BLD- DD di Dua Desa

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Lahat, Ponco Wibowo SKM MM melalui Kabid P2P, Hj Agustia Ningsih SKM MM menerangkan, pihaknya telah menyiapkan segala sesuatu, guna mengantisipasi menekan angka penyebarannya.

“Disegala surat kabar, televisi semuanya berjuang supaya tidak menyebar secara luas. Untuk itulah, kita akan mempersiapkan segala sesuatunya,” bebernya.

Editor : Ron

Check Also

Ubah Sistem Pengarsipan, Pemkab Lahat Luncurkan Aplikasi Srikandi

Author : BRP LAHAT, LhL – Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan menggelar …

SMM Panel

APK

Jasa SEO