Home / REGIONAL / MUARA ENIM / PERINGATI HPN PWI MUARAENIM POTONG NASI TUMPENG

PERINGATI HPN PWI MUARAENIM POTONG NASI TUMPENG

Author : Dedi

MUARA ENIM, LhL – Sebagai bentuk rasa syukur atas peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Muara Enim menggelar acara potong nasi tumpeng dan doa bersama.

Kegiatan yang diikuti seluruh pengurus dan anggota PWI Kabupaten Muara Enim tersebut berlangsung sederhana dan khidmat, bertempat di Rumah Jurnalis (Sekretariat) PWI Kabupaten Muara Enim, Kamis (13/02/2020).

“Kita berharap melalui peringatan HPN ini, menjadikan insan pers di Kabupaten Muara Enim semakin profesional dan kompetensi semakin meningkat di dunia jurnalistik,” tutur Ketua PWI Muara Enim Siswanto didampingi pengurus lain disela-sela kegiatan.

Baca Juga  Rayakan Hari Jadi Ke- 40 PTBA, Bagikan 9000 Paket Sembako Untuk Kaum Dhuafa dan Warga Kurang Mampu

Saat ini, kata Siswanto, PWI Muara Enim memiliki sebanyak 43 anggota terdiri dari wartawan media cetak harian, mingguan, media online dan elektronik.

“Alhamdulillah, 95 persen anggota dan pengurus PWI Muara Enim sudah mengantongi sertifikat kompetensi wartawan dari Dewan Pers, baik tingkat Muda, Madya dan Utama,” terangnya.

PWI Muara Enim terus berkomitmen meningkatkan kualitas dan profesionalisme wartawan melalui berbagai pendidikan dan pelatihan jurnalistik yang digelar. Sehingga menjadikan wartawan dibawah naungan PWI bisa memahami Undang-undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers dan Kode Etik Jurnalistik.

Baca Juga  PLT BUPATI JADI INSPEKTUR UPACARA

“Kita juga akan aktif mengenalkan dunia jurnalistik kepada para pelajar, masyarakat dan instansi pemerintahan dalam rangka membendung maraknya berita hoax yang sering muncul di media sosial,” pungkasnya.

Editor : Ron

Check Also

Safari Ramadan BUMN 2024, Bukit Asam (PTBA) Siapkan 1.000 Paket Sembako Murah

Author : Ujang/Humas BA MUARA ENIM, LhL – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan, Kementerian …

SMM Panel

APK

Jasa SEO