Home / LAHAT FOKUS / BESOK TES CPNS, INI HARAPAN PESERTA DAN PESAN PENYELENGGARA

BESOK TES CPNS, INI HARAPAN PESERTA DAN PESAN PENYELENGGARA

Author : Nur/CJ

LAHAT, LhL – Tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk formasi 2019, akan dilaksanakan di berbagai daerah di Provinsi Sumatera Selatan. Dalam tes tersebut, prosesnya sangat berbeda dengan tes-tes sebelumnya. Baik dari sisi aturan tata-tertibnya maupun dari segi pengamanan di lokasinya.

Kabupaten Lahat yang akan melaksanakan tes CPNS pada Kamis besok tanggal 13 Februari 2020, misalnya, dalam aturan dan tata-tertibnya para peserta dihimbau datang satu jam sebelum pelaksanaan, karena sebelumnya akan dilakukan pengecekan dan registrasi jelang masuk ruangan.

“Ingat. Untuk peserta jangan lupa membawa KTP dan Nomor Peserta Tes yang sudah diregistrasi, karena hanya dua persyaratan itu yang dapat dibawa masuk ke ruangan tes,” pesan M. Haris selaku Kepala BKSDM Kabupaten Lahat, dibincangi di lokasi tes, Rabu (12/2/2020).

Baca Juga   OPERASI ZEBRA (GABUNGAN), TAK DITEMUKAN PELANGGARAN YANG SIGNIFIKAN

Untuk barang-barang bawaan lainnya, seperti tas, Handphone (HP), dan yang lainya dapat dititipkan di tempat penitipan (Looker) yang telah disediakan.

“Kemudian, jangan ada yang memakai perhiasan emas, wing atau bros, jarum pentul, dan apapun itu perhiasan yang terbuat dari besi atau logam, karena tidak diperkenankan dipakai masuk ruangan, dan ini akan diperiksa dengan metal detektor ,” jelas Aris.

Pada hari pelaksanaan nanti, tambah Aris, peserta yang membawa kendaraan supaya parkir di luar lingkungan Pemkab Lahat.

“Karena halaman parkir Pemkab Lahat akan disterilkan”, tutup dia.

Terpisah, Heru salah seorang warga Kabupaten Lahat yang akan mengikuti tes CPNS di Kota Palembang, mengaku siap mengikuti proses tes dengan segala konsekwensi aturan dan tata-tertibnya.

Baca Juga   PT REKIND KENALKAN MANAJEMEN HSE PADA MAHASISWA

“Semua aturannya sama. Namun saya justru senang dengan aturan yang diterapkan itu. Selain untuk menghindari kemungkinan terjadinya tindak kecurangan peserta, tata-tertib itu juga akan membuat peserta tes lebih tenang dalam menghadapi soal-soal tesnya”, aku Heru, dihubungi via telepon.

Selain itu, Heru juga berharap, untuk menghindari kegaduhan dan bising suara, mungkin sistem pengamanannya yang memang harus benar-benar ekstra. Baik itu dari pihak Pol-PP, maupun pihak kepolisian.

“Seperti parkir kendaraan, rekayasa arus lalulintas, termasuk juga ketenangan peserta dari gangguan pihak luar di sekitar lokasi tes itu sendiri. Itu semua supaya tes dapat berjalan aman, lancar, tenang dan “Bersih” serta kondusif”, harapnya.

Editor : RON

Check Also

Jumat Barokah, Melalui Program Mang Pedeka Kapolres Lahat Berbagi Rezeki

Author : Meng LAHAT, LhL – Hari ini, Jum’at (4/12/2020) merupakan Jumat Barokah bagi segenap …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!