Home / LAHAT FOKUS / Gumay Talang / GUNAKAN SISTEM BUKA TUTUP, JALUR LAHAT-EMPAT LAWANG TETAP LANCAR

GUNAKAN SISTEM BUKA TUTUP, JALUR LAHAT-EMPAT LAWANG TETAP LANCAR

Author : Ujang

GUMAY TALANG, LhL – Hari kedua pascalongsor, Jalan Lintas Sumatera yang tepatnya di jalur antara Desa Sugih Waras Kecamatan Gumay Talang – Gunung Kembang Kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat menuju Kabupaten Empat Lawang, terpantau masih aman dan lancar.

Tampak di lokasi pada Sabtu (8/2/2020). Dengan diatur oleh warga setempat menggunakan sistem buka-tutup, arus lalu-lalang kendaraan roda dua dan roda empat serta roda enam masih tetap kondusif. Kendati demikian, para pengendara masih harus ekstra hati-hati saat melintas di titik amblasnya jalan tersebut.

Baca Juga :  COVID-19 : KASUS TERKONFIRMASI POSITIF DI LAHAT BERTAMBAH LAGI

jalan

“Ya, masih terbilang lancarlah. Memang kita harus sabar dan hati-hati saja saat melewati jalan yang amblas itu. Apalagi jalurnya buka-tutup, kita harus sabar menunggu giliran. Giliran melintas juga diatur oleh para warga yang berjaga di lokasi, walaupun kita sedikit berbagi rezeki untuk kopi dan rokok para warga yang jaga, tapi kita bisa melintas dengan aman dan lancar”, aku PR seorang pengendara, saat ditanya sambil menunggu giliran.

Baca Juga :  COVID-19 : KASUS POSTITIF 21, LAHAT MASIH BERTAHAN DI ZONA ORANGE

Sementara Kepala Desa Sugih Waras, Kecamatan Gumay Talang, Muhar mengatakan, bahwa untuk memperlebar jalur tersebut agar tidak terlalu sempit dan membebani jalan yang amblas, maka pihak Dinas PU Provinsi Sumatera Selatan mengupas lahan kebun warga yang ada di sebelah kiri dari arah Lahat.

“Sepertinya sudah ada negosiasi mengenai gantirugi lahan dan tanaman milik warga, hari ini mudah-mudahan jalurnya akan diperluas ke arah sebelah selatan”, ujar Muhar, ketika dibincangi awak media di lokasi.

Baca Juga :  COVID-19 : LAHAT KIAN MEMERAH, KASUS KONFIRMASI POSITIF BERTAMBAH LAGI

Editor : RON

Check Also

BAYAR DENDA TILANG BISA COD, KEJARI LAHAT LUNCURKAN PROGRAM “MANG BARIS”

Author : Ujang LAHAT, LhL – Sebagai wujud pengembangan program dan peningkatan pelayanan terhadap masyarakat …

error: Content is protected !!