Home / BREAKING NEWS / AKIBAT HUJAN LEBAT AKSES JALINSUM GUMAY TALANG – KIKIM TIMUR AMBLAS

AKIBAT HUJAN LEBAT AKSES JALINSUM GUMAY TALANG – KIKIM TIMUR AMBLAS

Author : Ganda Coy
LAHAT, LhL – Hujan deras yang turun sekitar pukul 04.00 wib hingga 10.39 wib, Jumat (7/2), menguyur Kabupaten Lahat, membuat akses jalan lintas sumatera (Jalinsum) tepatnya di perbatasan Kecamatan Gumay Talang dan Kikim Timur amblas.
Pantuan di lapangan, kondisi akses jalinsum tersebut membelah jalan, dengan kedalaman kisaran 50-60 cm, panjang retakan bervariasi, dan tentunya menganggu arus lalu lintas (Lalin).
Anggota DPRD Lahat asal Kikim Area, Muhammad Tabroni membenarkan, bahwasanya ketika dirinya melintas hendak ke kantor, jalinsum amblas dengan kedalaman kisaran 50 cm.
“Berbahaya sekali, kalau kendaraan roda empat berukuran kecil atau sedang bisa lewat. Kalau jenis truk besar kemungkinan besar tidak bisa,” jelasnya.
Ditambahkannya, ini saja kendaraan harus melewati pinggir badan jalan, secara perlahan-lahan.
“Sebab disebelahnya jurang, makanya, dihimbaukan kepada pengendara untuk lebih berhati-hati,” beber Muhammad Tabroni.
Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Lahat, Mirza Azhari ST menuturkan, sehubungan akses jalinsum tersebut, masuk wewenang pihak Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).
“Sudah kita laporkan kepada Balai Besar Jalan dan Jembatan Provinsi Sumsel, agar kiranya dapat segera diperbaiki,” terangnya.
Untuk sementara, sambung dia, pihaknya juga meminta kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), untuk membuat rambu-rambu sehingga kendaraan bisa mengetahuinya.
“Kita juga berkomunikasi dengan BPBD Lahat, supaya dibuatkan rambu-rambu sementara, agar kendaraan bisa mengetahui dan mengurangi kecepatannya,” pungkas Mirza.
Editor : Ron
Baca Juga  KEADAAN MASIH DARURAT COVID- 19, BELAJAR SISWA DI RUMAH DIPERPANJANG HINGGA 15 APRIL

Check Also

Lagi, Satu Rumah Ludes Terbakar di Kecamatan Manna Bengkulu Selatan

# Kali ini Terjadi di Saat Sahur BENGKULU SELATAN, LhL – Belum sepekan terjadi kebakaran …

SMM Panel

APK

Jasa SEO