Home / REGIONAL / MUARA ENIM / MASIH ADA DESA YANG BELUM TERALIRI LISTRIK DARI PLN

MASIH ADA DESA YANG BELUM TERALIRI LISTRIK DARI PLN

Author : Dedi

MUARAENIM, LhL – Ditengah jaman yang sudah modern masih ada beberapa Desa dalam lingkup Kabupaten Muara Enim yang belum menerima aliran listrik lantaran daerahnya yang sangat jauh dari pusat kota.

Adapun beberapa desa yang belum dialiri listrik PLN tersebut yaitu desa Tanjung Tiga, Danau Gerak, Pelakat Kecamatan Semende Darat Ulu Kabupaten Muara Enim.

Junaidi, salah seorang masyarakat menjelaskan, selama ini desa nya belum ada alirinya listrik dari PLN, hanya mengandalkan aliran listrik Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) yang dibuat oleh pemerintah Desa ada juga yang mendapat sumbangan dari pemerintah.

Baca Juga  Secara Virtual PJ Sekda Bersama Kapolres Muara Enim, Ikuti Peluncuran Tilang Elektronik

“Tergantung kekuatan debit air kuatnya aliran listrik, untuk itulah kami berharap PLN bisa masuk ke desa ini,” imbuhnya. Minggu, (2/2/2020).

Terpisah, PLT Bupati Muara Enim dalam sambutannya ketika mengikuti acara sedekah adat mengatakan, untuk daerah yang belum dialiri listrik PLN, tahun 2020 semua desa yang ada dalam Kabupaten Muara Enim harus dialiri listrik.

Baca Juga  23 Orang WBP dari Lapas Muara Enim Jalani Asimilasi di Rumah

“Sejauh ini hanya tiga desa yang belum ada listrik dari PLN, dan tahun 2020 pemasangan tiang listrik sudah mulai dilaksanakan. Pokoknya tahun 2020. Tidak ada lagi desa dalam wilayah Kabupaten Muara Enim belum ada aliran listrik PLN,” pungkasnya.

Editor : Ron

Check Also

Kiprah UMK Kopi Semende Binaan Bukit Asam (PTBA), Menggaung di Kancah Nasional

Author : Ujang/Humas BA MUARA ENIM, LhL – PT Bukit Asam Tbk (PTBA), anggota Grup …

SMM Panel

APK

Jasa SEO