Home / LAHAT FOKUS / Gumay Talang / JEMPUT BOLA, BPJS KESEHATAN URUS JKN-KIS WARGA

JEMPUT BOLA, BPJS KESEHATAN URUS JKN-KIS WARGA

Author : Hendry

GUMAY TALANG, LhL – Layanan yang dapat diberikan dan tidak terpaku hanya bisa diberikan saat di kantor sebuah instansi, lembaga atau dikenal layanan jemput bola tentu akan sangat memudahkan pesertanya. Inilah yang dirasakan Peserta JKN-KIS saat mendapati pelayanan dari Mobile Customer Service (MCS) BPJS Kesehatan. Layanan yang diberikan menggunakan kendaraan roda empat ini sudah seperti kantor berjalan yang siap memberikan pelayanan bagi Peserta JKN-KIS. Saat berkunjung di Kantor Desa Mandi Angin Kecamatan Gumay Talang Kabupaten Lahat, Rabu (29/01/2020).

Kepala Desa Mandi Angin Jhon Asmuni Belly (38) tahun, saat desanya mendapatkan kunjungan pelayanan ini. Menurutnya pelayanan Mobile Customer Service (MCS) ini bisa digunakan masyarakat untuk berbagai keperluan, seperti melakukan pendaftaran, pencetakan kartu JKN-KIS, pemberian informasi dan juga mendapatkan sosialisasi mengenai aplikasi Mobile JKN.

Baca Juga :  Istri Almarhum Man Sugian, Security PT Lonsum Kencana Sari Minta Terdakwa Dihukum Seumur Hidup

“Alhamdulillah kami terbantu dengan BPJS Kesehatan ini ada Mobile Customer Service yang datang sendiri ke desa. Dan masyarakat sangat terbantu tidak perlu repot pergi ke kantor BPJS Kesehatan dan tentunya tidak perlu ongkos lagi kesana. Kedatangan mobile JKN ini sangat membantu warga dan kami sangat berterima kasih”, ujar Jhon ramah.

Hal senada diungkapkan Lena (54) tahun warga Desa Tinggi Hari Kecamatan Gumay Ulu Kabupaten Lahat, yang juga sempat mendapatkan layanan MCS ini. Dirinya memanfaatkan layanan ini untuk melakukan pencetakan kartu dan meminta beberapa informasi.

Baca Juga :  Istri Almarhum Man Sugian, Security PT Lonsum Kencana Sari Minta Terdakwa Dihukum Seumur Hidup

“Mobile Customer Service (MCS) ini sangat bermanfaat bagi kami warga desa Tinggi Hari khususnya, banyak sekali. Pertama sekali kami mengetahui kalau ada kendala seperti kehilangan kartu JKN-KIS, atau perlu informasi tetang Program JKN-KIS, kami tidak terlalu repot untuk ke kantor BPJS Kesehatan lagi. Karena disini sudah ada kunjungan khusus dari BPJS Kesehatan”, ucap Lena.

Sambung Lena, dirinya sangat bersyukur ada yang memperhatikan, khususnya di daerah terpencil.

Baca Juga :  Istri Almarhum Man Sugian, Security PT Lonsum Kencana Sari Minta Terdakwa Dihukum Seumur Hidup

“Kami berharap, palayanan seperti ini lebih sering digalakan lagi sebab masih banyak warga yang belum mendapatkan informasi seperti ini”, tuturnya

Perlu diketahui untuk informasi dari pihak BPJS Kesehatan sebelumnya, memang layanan MCS ini tujuan adalah mendekatkan pelayanan langsung ke Peserta JKN-KIS. Pada layanan ini bisa untuk pendaftaran peserta baru, pencetakan kartu peserta, perubahan data kepesertaan seperti pindah fasilitas kesehatan, perubahan kelas perawatan, penambahan anggota keluarga, serta pemberian informasi dan pengaduan. Layanan ini akan berkeliling di Kota Lahat dan sekitarnya.

Editor : Ron

Check Also

TP-PKK DESA ENDIKAT ILIR BERI BANTUAN PADA ANAK KURANG GIZI

Author : Agusmanto GUMAY TALANG, LhL – Hingga saat ini Indonesia belum berhasil dalam mengatasi …

error: Content is protected !!