Home / REGIONAL / EMPAT LAWANG / JEMBATAN DESA BABATAN PUTUS AKIBAT DIHANTAM AIR LINTANG

JEMBATAN DESA BABATAN PUTUS AKIBAT DIHANTAM AIR LINTANG

Author : Akabar

EMPAT LAWANG, LhL – Akibat dihantam derasnya arus air sungai Lintang,mengakibatkan 1 unit Jembatan di Desa Babatan Kecamatan Lintang Kanan tepatnya di kampung sepuluh, putus. Kejadian ini terjadi pada Sabtu (25/01/2020) pukul 13 : 00 Wib.

Setelah sebelumnya Kabupaten Empat Lawang diguyur hujan dengan intensitas Lebat,sehingga drainese diwilayah tersebut tidak mampu menampung debit air yang datang,dan mengakibatkan banjir diwilayah Desa Babatan.

Baca Juga  HARGA TERGENCET, PETANI KARET MAKIN MENJERIT

Adapun Faktor Penyebab Bencana diakibatkan Curah Hujan dengan Intensitas Tinggi,yang berdampak putusnya jembatan putus dihantam deras air sungai lintang. Dari Kejadian banjir tersebut ditafsir mengalami kerugian materil yang diperkirakan keseluruhan sampai Puluhan Juta.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Empat Lawang Kuswinarto mengatakan, tindakan yang dilakukan BPBD Empat Lawang dengan instansi terkait telah memberikan informasi dan peringatan dini tentang cuaca diwilayah Kabupaten Empat Lawang,kepada seluruh camat dan instansi terkait serta masyarakat.

Baca Juga  PENJAMBRET DAN PELAKU CURAS TAK BERKUTIK SAAT DIAMANKAN PETUGAS

“Kita telah berkoordinasi dengan instansi terkait,untuk melakukan kaji cepat dalam mengatasi banjir tersebut,dan Menurunkan petugas kelapangan lengkap dengan peralatan untuk memantau dan melakukan evakuasi terhadap warga yang terdampak bencana banjir tersebut,serta melakukan pendataan dan dokumentasi, melaporkan hasil Kaji Cepat petugas dilapangan ke bupati Empat Lawang,”Tuturnya.

Editor : Ron

Check Also

Event Burung Berkicau Bupati Cup Empat Lawang 2022, Diikuti Ratusan Peserta dari Pulau Sumatera dan Jawa

Author : Tim EMPAT LAWANG, LhL – Untuk pertama kalinya setelah pasca pandemi Covid-19, lomba …

SMM Panel

APK

Jasa SEO