Home / LAHAT FOKUS / Kikim Timur / POLRES LAHAT BERSIH-BERSIH DI DESA GUNUNG KEMBANG
Polres

POLRES LAHAT BERSIH-BERSIH DI DESA GUNUNG KEMBANG

Author : Ujang

LAHAT, LhL – Hari ini, Senin (13/1/2020) Anggota Polres Lahat dan Polsek Kikim Timur yang dipimpin langsung oleh Kapolres Lahat, AKBP. Irwansyah, SIK, MH, Cla didampingi Kasat Sabara dan Kapolsek Kikim Timur bersama unsur TNI, Basarnas, BPBD Kabupaten Lahat serta unsur lainya bersama masyarakat melaksanakan Bakti Sosial berupa pembersihan puing-puing sampah akibat banjir bandang yang melanda Desa Gunung Kembang Kecamatan Kikim Timur beberapa waktu lalu. Atas musibah ini, sedikitnya 8 buah rumah milik warga hanyut dan merendam puluhan rumah serta menghanyutkan barang-barang milik warga dan juga binatang peliharaan.

Sebelumnya, Polres Lahat pada hari sabtu tanggal 11 Januari 2020 melalui Anggota Polwan telah melakukan kegiatan Peduli Asih dengan memberikan bantuan kemanusian berupa sembako di Desa Gunung Kembang dan Desa Muara Danau yang di terima langsung oleh masyarakat melalui Posko bencana yang berada di desa masing-masing.

Irwansyah, di sela-sela kegiatan tersebut juga menyampaikan, bahwa pihaknya telah menerjunkan satu pleton Anggota Dalmas dan satu regu penyelamat pada saat terjadinya banjir, guna mengamankan dan mengevakuasi korban dan barang-barang milik korban yang masih bisa diselamatkan.

pol

“Dalam misi ini, Polri bergabung dengan instansi terkait dan saling bahu-membahu secara bergantian melakukan evakuasi”, ujar Irwansyah.

Tampak di lokasi, Kapolres Lahat meninjau langsung tempat bencana dan Posko bantuan kemanusiaan bersama unsur FKPD, Kapolres merasa prihatin atas musibah bencana alam ini. Ia berharap, agar masyarakat dapat bersabar untuk menghadapi musibah ini.

“Dan diharapkan kepada seluruh panitia Posko bantuan, agar melaksanakan amanah ini dengan iklas, jujur dan penuh tanggung jawab. Jangan sampai ada yang diselewengkan bantuan tersebut, dan harus diberikan kepada yang berhak menerimanya”, pinta dia.

Sampai dengan hari ini, terang Irwansyah, Polres Lahat masih menyiagakan pasukan di Desa Gunung Kembang, guna pengamanan dan bakti sosial serta stand by dan siaga untuk menghadapi bencana banjir yang mungkin akan terjadi lagi.

“Karena menurut keterangan BMKG Sumsel, curah hujan akan terus berlangsung sampai bulan Maret 2020mendatang”, tutup Irwansyah, dalam kegiatan yang berlangsung aman dan terkendali ini

Editor : RON

Lihat Lainnya

IMG-20200119-WA0000

BEM UNSRI PALEMBANG SERAHKAN LANGSUNG BANTUAN KE WARGA PADU RAKSA

Author : Akbar KIKIM TIMUR, LhL – Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Sriwijaya (BEM UNSRI) Palembang,serahkan …

error: Content is protected !!