Home / LAHAT FOKUS / Mulak Sebingkai / IKBPSS DAN IKM MULAK SALURKAN BANTUAN KE DESA KEBAN AGUNG
IMG-20200113-WA0027

IKBPSS DAN IKM MULAK SALURKAN BANTUAN KE DESA KEBAN AGUNG

Author : Ivi Hamzah

MULAK SEBINGKAI, LhL – Banjir bandang yang melanda Desa Keban Agung Kecamatan Mulak Sebingkai Kabupaten Lahat Propinsi Sumatera Selatan, yang merusak dan menghanyutkan beberapa rumah tersebut, mendapatkan simpati dan empati anak-anak perantauan. Seperti yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Besar Paguyuban Seghepat Seghendi (IKBPSS) dan Ikatan Keluarga Masyarakat Mulak (IKMM) yang ada di Pulau Jawa.

Melihat daerah Kabupaten Lahat khususnya Desa Keban Agung Kecamatan Mulak Sebingkai yang di landa banjir bandang pada Senin (30-12-19) lalu, maka IKBPSS melakukan penggalangan dana untuk membantu korban banjir tersebut, begitu juga para perantau yang berasal daerah Mulak yang tergabung di IKM ikut simpati dan prihatin melihat kondisi daerahnya porak-poranda. Akibat derasnya ayek Mulak sehingga membuat ambruknya jembatan besi dan tenggelamnya sebagian rumah di Desa Keban Agung Kecamatan Mulak Sebingkai.

Hari ini Senin (13-01-2020) hasil penggalangan dana dari kedua paguyuban tersebut diserahkan langsung kepada warga Desa Keban Agung yang rumahnya hanyut dan rusak. Adapun hasil donasi bantuan tersebut berbentuk uang tunai yang berjumlah Rp 16 Juta. Dana bantuan dari IKBPSS dan IKM ini diserahkan langsung oleh Yanto Imron.SH, selaku Sekjen IKBPSS berserta rombongan dan diterima Camat Mulak Sebingkai Drs.Erlambang, MM, dan Rizal SPd, Sekcam di ruang kantor camat mulak Sebingkai.

Dikatakan Yanto, ia mewakili seluruh anggota IKBPSS dan IKM turut prihatin dan merasa empati atas musibah yang dialami warga Desa Keban Agung. Semoga dalam ujian ini diberikan kesabaran dan keikhlasan atas harta benda yang rusak diakibatkan banjir bandang beberapa waktu lalu.

“Semoga bantuan ini sedikit membantu korban yang di landa banjir, kami dari IKBPSS dan IKM sangat ikhlas memberikan bantuan ini,” ungkapkanya.

Camat Mulak Sebingkai, Drs.Erlambang, MM, menyambut baik kedatangan team IKBPSS dan IKM yang ingin menyerahkan bantuan untuk membantu bkorban bencana alam banjir bandang di Desa Keban Agung. Dikatakan Camat, ia mewakili seluruh masyarakat Desa Keban Agung mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan. Camat juga menitipkan salam pada keluarga besar IKBPSS dan IKM yang ada di perantauan, semoga bantuan ini akan menjadi amal ibadah diakhirat kelak.

“Kami mengucapkan terimakasih pada keluarga besar IKBPSS dan IKM atas perhatiannya terhadap masyarakat yang ada di daerah sendiri, semoga keluarga besar bini selalu rukun, dimurahkan rejeki dan selalu menjaga kekompakan,” tuturnya.

Usai disaksikan Camat dan Sekcam diruang kerja kantor camat, team IKBPSS langsung menuju Posko bencana di Desa Keban Agung sekaligus melihat langsung sisa-sisa puing-puing bangunan yang dihantam derasnya banjir. Asrul Sani yang ikut dalam rombongan juga menyampaikan salam dari IKBPSS dan IKM pada keluarga besar yang ditimpa musibah.

“Kami dari IKBPSS dan IKM turut prihatin atas musibah ini, semoga bencana ini tidak terulang kembali,” ungkap pria yang pernah mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Lahat ini.

Adapun sebagai informasi struktur dua paguyuban tersebut ialah:

Struktur IKBPSS.
Dewan Penasehat IKBPSS:
Drs,Irjenpol.Hamidin
Kombes Renni
Asrul Sani Yamin

Dewan Pembina IKBPSS:
Mayen,Pur.Hambali Hanafiah.
Jhon Edy, S.kom.
Ir.Herpansi syeh.

Ketua umum:
Edi.Tobrani

Sekjend:
Yanto Imron,SH

Bendahara Umum:
Puspita Hati.

Struktur Ikatan Keluarga Masyarakat Mulak.
Dewan pembina IKM Mulak:
Drs.Muhammad Hatta Doni.

Ketua Umum IkM mulak:
Maderon.

Editor : Ron

Check Also

IMG-20200521-WA0040

75 KK DESA PADANG BINDU MULAK SEBINGKAI TERIMA BLT DD

Author : Ivi Hamzah MULAK SEBINGKAI,LhL -Forkopimcam Kecamatan Mulak Sebingkai hari ini Kamis (21-05-2020) menghadiri …

error: Content is protected !!