Home / LAHAT FOKUS / Kikim Timur / ANGGOTA PRAMUKA BERSAMA KORAMIL 405-02/MERAPI BERIKAN BANTUAN KORBAN BANJIR
IMG-20200113-WA0058

ANGGOTA PRAMUKA BERSAMA KORAMIL 405-02/MERAPI BERIKAN BANTUAN KORBAN BANJIR

Author : Hendry

KIKIM TIMUR, LhL – Anggota Pramuka Sanggar Saka Wira Kartika Koramil 405-02/Merapi melaksanakan aksi sosial membantu korban bencana banjir akibat luapan sungai dan mengakibatkan rumah warga banyak yang rusak di Kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat, Senin (13/01/2020).

Aksi sosial tersebut diikuti 11 orang anggota Pramuka Sanggar Saka Wira Kartika Koramil 405-02/Merapi didampingi oleh pembinanya, yaitu Nurkhafidz SPd.I, sementara jumlah bantuan yang disediakan yaitu alat masak, sembako dan keperluan mandi.

Untuk bantuan alat masak diantaranya yaitu kuali/wajan 10 buah, ember plastik 10 buah, periok nasi 10 buah, gayung 10 buah, teko air 10 buah, piring 10 lusin, cangkir 10 lusin dan gayung 10 buah. Sedangkan untuk sembako yaitu beras 5 karung, roti 3 dus, minyak goreng 1 liter 2 dus, sabun colek 4 dus, deterjen 4 dus, mie instan 5 dus serta pakaian masih layak pakai. Bantuan tersebut diserahkan langsung ke Posko induk bencana banjir Kikim Timur dan terima oleh panitia posko bencana yaitu Ahmad Zulhidir dan Ega Wartia.

Karena desa desa yang terdampak banjir itu tidak sedikit, agar dalam pendistribusiannya bisa dilakukan langsung oleh orang orang di Posko induk, sebab merekalah yang lebih tahu kemana bantuan itu mestinya di distribusikan demi kemerataan.

Ahmad Zulhidir panitia Posko sekaligus mewakili korban banjir mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan bantuan Koramil 405-02/Merapi bersama Gerakan Pramuka Sanggar Saka Wira Kartika yang sudah memberikan bantuan berupa sembako, peralatan masak, sabun dan deterjen yang memang sangat dibutuhkan oleh para korban banjir.

“Bantuan tersebut nantinya akan kami sampaikan dan serahkan langsung kepada para korban bencana banjir, semoga Allah SWT yang akan membalas serta melimpahkan pahalannya kepada orang-orang yang telah membantu para korban bencana banjir”, ujarnya.

Sementara itu Danramil 405-02/Merapi Kapten Inf Sudiyono menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut merupakan inisiatif dari anggota Pramuka binaannya. Hal ini patut untuk di hargai. Sebab mereka sudah berupaya memberikan contoh kegiatan yang positif, selain mereka dibina dengan wawasan kebangsaan serta cinta tanah air. Mereka juga antusias dan peduli dengan para korban banjir yang melanda Kikim area dengan bekal, tenaga dan pikiran mereka mampu untuk memberikan suri tauladan kepada semua.

“Dengan keuangan yang dimilikinya dan dibantu oleh rekan-rekan Koramil sehingga mampu mewujudkan bantuan tersebut. Hal ini sebagai motivasi kami terhadap jiwa sosial yang dimiliki oleh adik-adik Pramuka Saka Wira Kartika,” ujar Danramil.

Terpisah, Dandim 0405/Lahat Letkol Kav Sungudi mengapresiasi kegiatan Gerakan Pramuka Sanggar Saka Wira Kartika sebagai bagian dari Saka Pramuka binaan Koramil 405-02/Merapi jajaran Kodim 0405/Lahat tersebut. Karena memiliki kepedulian terhadap korban bencana banjir dan kegiatan itu sangat bagus mesti didukung.

“Jiwa sosial yang tumbuh pada diri anggota Pramuka kepada korban banjir tersebut menjadi bukti keberhasilan upaya pembinaan kepada mereka. Sehingga tertanam nilai-nilai kebaikan termasuk jiwa sosial dalam diri adik-adik anggota Pramuka Sanggar Saka Wira Kartika Koramil 405-02/Merapi sebagai bagian dari generasi muda bangsa dan kami bangga atas hal itu”, pungkasnya.

Editor : Ron

Lihat Lainnya

IMG-20200118-WA0031

FKPPI PD VI SUMSEL, MUARAENIM DAN LAHAT SERAHKAN BANTUAN-BANTUAN

Author : Akbar KIKIM TIMUR, LhL – Wujud dari kepedulian terhadap korban banjir bandang juga …

error: Content is protected !!