Home / LAHAT FOKUS / Kikim Timur / PEMDES DAN KARANG TARUNA NEGERI AGUNG SALURKAN BANTUAN
IMG-20200112-WA0065

PEMDES DAN KARANG TARUNA NEGERI AGUNG SALURKAN BANTUAN

Author : Hendry 
KIKIM TIMUR, LhL – Pengurus Desa serta beberapa anggota Karang Taruna Desa Negeri Agung Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat, hari ini Minggu, (12/01/2020) melakukan penyerahan bantuan donasi kepada korban banjir bandang yang belakangan ini terjadi diberbagai daerah di wilayah kikim area. 
Risman Kepala Desa Negeri Agung mengatakan, bantuan ini merupakan hasil penggalangan dana yang dilakukan oleh karang taruna Desa Negeri Agung dengan cara meminta bantuan secara suka rela ke rumah-rumah warga Desa tersebut. 
“Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh warga desa khusus karang taruna, melihat adanya saudara kita yang terkena musibah bencana alam banjir mereka langsung bergerak menggalang dana untuk korban banjir”, terangnya. 
Sambung Risman, dirinya merasa bangga dengan warga desanya yang memiliki jiwa sosial dan kepedulian yang tinggi terhadap sesama.
“Bantuan ini akan diserahkan ke posko induk yang ada di rumah Dinas Camat Kikim Timur, karena desa-desa yang terdampak banjir itu tidak sedikit. Agar dalam pendistribusiannya bisa dilakukan langsung oleh orang-orang di posko induk, sebab merekalah yang lebih tahu kemana bantuan itu mestinya di distribusikan demi kemerataan”, ujarnya. 
 
Sementara itu, Gustrio Wijaya selaku ketua karang taruna Negeri Agung menyampaikan, ini adalah wujud dari rasa prihatin atas musibah yang menimpa saudara yang terkena bencana banjir Kikim area. 
“Kami melakukan penggalangan dana kepada seluruh lapisan masyarakat di desa kami, dan alhamdulillah berbagai macam bentuk bantuan yang bisa terkumpul. Bantuan berupa dana dari masyarakat kami jadikan dalam bentuk barang seperti mie instan, beras, minyak sayur, telur dan air mineral. Bahkan banyak masyarakat yang menyumbangkan pakaian yang masih layak pakai”, terangnya. 
Sesampainya di posko induk mereka disambut langsung oleh Camat Kikim Timur Pebroni, SE, MM melalui Ketua TP-PKK Kecamatan Kikim Timur, Marliyanti Pebroni menyampaikan, ucapan terima kasih kepada pengurus desa dan karang taruna Desa Negeri Agung yang sudah peduli serta memberikan bantuan berupa sembako dan pakaian untuk korban bencana banjir di Kikim area. 
“Kami juga menghaturkan permohonan maaf, karena dalam hal ini Camat tidak bisa hadir bersama. Dikarenakan sedang mendampingi Sekda Lahat melakukan peninjauan lokasi terdampak banjir di desa gunung kembang Kecamatan Kikim Timur”, terangnya.
Editor : Ron

Check Also

IMG-20200706-WA0049

FKMGK GELAR DEMO DI KECAMATAN KIKIM TIMUR

Author : Akbar KIKIM TIMUR, LhL  – Forum Komuniaksi Masyarakat Gunung Kerto (FKMGK) Kecamatan Kikim …

error: Content is protected !!