Home / LAHAT FOKUS / Kikim Selatan / ALUMNI MAN LAHAT SALURKAN BANTUAN DI GUNUNG KEMBANG
IMG-20200111-WA0018

ALUMNI MAN LAHAT SALURKAN BANTUAN DI GUNUNG KEMBANG

Author : Ivi Hamzah

KIKIM SELATAN, LhL – Banjir diakibatkan derasnya hujan pada malam Kamis (08-01-2020) serta meluluhlantakkan sebagian rumah di Desa Gunung Kembang Kecamatan Kikim Timur. Derasnya hujan semalaman tersebut membuat beberapa sungai yang ada di Kabupaten Lahat meluap hingga membuat titik banjir dimana-mana. Beberapa rumah warga hanyut dan penuh lumpur diakibatkan luapan air sungai dan derasnya hujan, salah satunya di Desa Gunung Kembang.

Banjir yang meluluhlantakkan beberapa desa ini, membuat masyarakat Kabupaten Lahat sangat prihatin dan empati. Atas kejadian ini, Alumni Madrasah Aliyah Negeri (MAN) angkatan 96 turut berempati atas kejadian tersebut dengan menggalang dana sesama Alumni MAN 2 Lahat yang tergabung dalam grup WA keluarga besar MAN. Madrasah Aliyah Negeri 1 Lahat yang pada tahun 96 masih menjadi MAN 2 Lahat. Dengan seiring berjalannya dan berkembang di bidang pendidikan, maka sekarang telah berganti MAN Unggul 1 Lahat, yang semakin eksis di dunia pendidikan di Propinsi Sumatera Selatan. Dengan bentuk rasa prihatin dan peduli akan seksama, maka Alumni MAN kembali menyalurkan bantuan pada korban banjir akibat meluapnya beberapa air bah. Sebelumnya Alumni MAN menyalurkan bantuan ke korban banjir Desa Keban Agung Kecamatan Mulak Sebingkai, hari ini Sabtu (11-01-2020) kembali membantu korban bencana banjir yang di pusatkan ke Desa Gunung Kembang Kikim Timur.

Bantuan yang dibawa langsung oleh Agusriansyah mantan anggota DPRD Lahat dari fraksi PPP ini, bersama Wahyudin, untuk diserahkan ke korban banjir, yang diterima langsung oleh Kadus Desa Gunung Kembang.

Dikatakan Agus, sapaan akrabnya dihadapan pengurus Posko Bencana, bahwa ia mewakili siswa siswi MAN 2 Lahat angkatan 96 untuk mengantarkan bantuan pada warga yang diterpa bencana banjir di Desa Gunung Kembang. Semoga bantuan ini dapat membantu bagi warga yang diterpa banjir. Agus juga mengucapkan pada warga yang yang di Landa banjir untuk tetap bersabar dalam menghadapi ujian dari Allah SWT.

“Mohon diterima hasil donasi kami alumni MAN Lahat tahun 96, semoga dapat meringankan beban saudara kita,” ungkapnya, Sabtu (11-01-2020).

Bantuan hasil donasi dari alumni MAN ini diterima langsung oleh Koni Kadus Desa Gunung Kembang, didampingi Camat Kikim Timur Pebroni di Posko Bencana. Camat Kikim Timur mengucapkan terimakasih atas beberapa bantuan dan partisipasi pemerintah, masyarakat, dan siswa siswi, termasuk Alumni Madrasah Aliyah Negeri Lahat yang sudah tiba di lokasi untuk memberikan bantuan.

“Kami selaku pemerintah kecamatan dan posko bencana alam mewakili masyarakat yang terkena banjir mengucapkan terimakasih, semoga bantuan ini diijabah oleh Allah SWT dengan berlipat ganda.. Aamiin,” ucap camat bersama panitia posko bencana.

Tampak Bupati Lahat Cik Ujang mengunjungi korban banjir di Desa Gunung Kembang Kikim Timur didampingi camat. Dalam kunjungannya ini, Bupati ia sudah berkoordinasi dengan semua pihak yang terkait atas banjir ini. Ia juga telah menyarankan agar bantuan segera di datangkan.

“Kepada korban banjir untuk tetap tabah dalam musibah ini, sekarang ini kita menghadapi cuaca ekstrim, untuk itu kami minta pada warga yang membuat rumah di pinggiran sungai agar berhati-hati,” ungkapnya.
Editor : Ron

Check Also

PhotoGrid_1556800117096

DIDUGA NYOLONG MOTOR, PRIA INI DITANGKAP POLISI

Author : Ron KIKIM SELATAN, LhL – Apa boleh buat, diduga karena telah melakukan tindak …

error: Content is protected !!