Home / LAHAT FOKUS / Mulak Sebingkai / POSKO BANTUAN KEBAN AGUNG UCAPKAN TERIMAKASIH PADA DONATUR
IMG-20200110-WA0045

POSKO BANTUAN KEBAN AGUNG UCAPKAN TERIMAKASIH PADA DONATUR

Author : Ivi Hamzah

MULAK SEBINGKAI, LhL- Semenjak terjadinya banjir bandang pada Senin (30-12-19) yang lalu, maka posko bencana banjir bandang dari Pemerintah Kecamatan Mulak Sebingkai didirikan. Sejak didirikannya posko bencana alam oleh pemerintah Kecamatan Mulak Sebingkai, bantuan demi bantuan mulai berdatangan, baik dari Pemerintah Propinsi, Pemerintah Kabupaten, Pemerintah Kecamatan, Perusahaan, Dinas, DPRD, Ormas dan masyarakat. Dengan banyaknya bantuan ini sangat diapresiasi oleh masyarakat Desa Keban Agung.
Camat Mulak Sebingkai Drs.Erlambang, MM, selaku mewakili pemerintah dan masyarakat Desa Keban Agung, mengatakan bahwa hari ini Jum’at (10-01-2020) posko bencana dari Kecamatan Mulak Sebingkai resmi ditutup. Ditutupnya posko kecamatan ini karena seluruh staf kecamatan mau fokus menjalankan tugasnya seperti hari-hari biasanya.

IMG-20200110-WA0044

“Karena posko bencana tanggap darurat ini, kita buka selama 10 hari, untuk membantu menyalurkan bantuan pada korban bencana banjir,” terangnya.

Selama dibukanya posko bencana alam ini, lanjut Lambang, ia sangat bersyukur kepada Allah SWT, karena bantuan dari berbagai instansi berdatangan dan sangat berempati terhadap masyarakat Keban Agung yang tertimpah bencana. Oleh itu ia mengucapkanh banyak terimakasih atas banyaknya bantuan yang telah diterima di posko bencana, dan seluruh bantuan tersebut telah disalurkan langsung pada penerima bantuan.

“Kami tidak bisa sebutkan satu-persatu para dermawan yang telah berempati terhadap masyarakat Keban Agung yang tertimpa bencana banjir ini. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi yang menerimanya dan semoga Allah SWT memberikan ganjaran yang setimpal pada dermawan semuanya,” ungkapkanya dihadapan masyarakat saat melaksanakan tolak bala di kediaman keluarga besar Mimhaimi desa keban agung.

Hal senada juga disampaikan H.Mimhaimi, SE, MM, bersama istri Hj, Wamisa, saat melaksanakan acara tolak bala dikediamannya. Mimhaimi yang sekaligus menjadi tokoh masyarakat Kecamatan Mulak Sebingkai ini memohon doa kepada Allah SWT atas musibah banjir bandang yang telah menimpa desanya ini, semoga musibah ini tidak terulang lagi.

“Dengan adanya bencana alam ini, kita harus introspeksi diri agar kita menyayangi lingkungan dan hutan kita. Karena bencana ini adalah akibat ulah manusia,” ujar anggota DPRD Lahat dari fraksi Golkar ini.

Atas musibah yang telah melanda desa nya ini, lanjutnya, ia tak lupa bersyukur karena semenjak banjir bandang diketahui khalayak ramai, berbagai bantuan dari Kabupaten Lahat, Pagar Alam, Muara Enim, dan lainnya menyumbangkan bantuannya. Begitu juga relawan dari berbagai instansi pemerintah, TNI, Polri, Tim Kesehatan, maupun swasta dan Ormas berjibaku membantu meringankan beban masyarakat yang dilanda banjir.

“Kami banyak mengucapkan terimakasih tak terhingga atas semua bantuan yang telah diberikan ke desa kami. Semoga bantuan moril dan materil tersebut dilipatgandakan pahalanya oleh Allah SWT,” ucap syukurnya.

Begitu juga dengan Wasrianto selaku Ketua posko bencana, banyak mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut melancarkan penyaluran bantuan kepada korban banjir. Karena selama 10 hari posko bencana alam berdiri, banyak menyita waktu dalam bakti sosial untuk memberikan pelayanan kemanusiaan ini.

“Alhamdulillah penyaluran bantuan melalui posko bencana alam ini berjalan dengan lancar. Dan apabila ada kekurangan selama penyaluran bantuan ini kami selaku panitia posko bencana memohon maaf,”pungkasnya.

Editor : Ron

Check Also

IMG-20200723-WA0071

CAMAT MULAK SEBINGKAI HADIRI PENYERAHAN BLT-DD TAHAP 1 BULAN KE-3 DESA KEBAN AGUNG

Author : Ivi Hamzah MULAK SEBINGKAI , LhL – Bertempat di halaman rumah sekretaris Desa …

error: Content is protected !!