Home / BREAKING NEWS / BEGINI KONDISI PASCA BANJIR BANDANG DI KIKIM AREA

BEGINI KONDISI PASCA BANJIR BANDANG DI KIKIM AREA

* Masyarakat Mulai Berbenah.

Author : Akbar

KIKIM TIMUR, LhL  – Sehari setelah diterjang banjir bandang, masyarakat diberbagai desa di Kecamatan Kikim Area mulai berbenah dan membenahi rumahnya,hal ini terlihat langsung oleh awak media pada Jum’at pagi (10/01/2020) di beberapa desa antara lain Desa Gunung Kembang,Muara Danau,Tanda Raja dan Patikal Baru kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat.

Namun bagi warga desa Gunung Kembang yang mengalami dampak paling parah terkena banjir,masih berada di pengusungan sementara di masjid Gunung Kembang dan menumpang di rumah keluarganya yang berada di wilayah sekitar Kecamatan Kikim Timur.

Baca Juga  KORAMIL 405'- 02 MERAPI KARYA BHAKTI SEJUTA JAMBAN

Mulai saat terjadi banjir bandang,pihak Tripika kecamatan Kikim Timur terus menerus secara kontinyu,saling bersinergi membantu warga yang terkena banjir bandang.

Camat Kikim Timur Pebroni SE,MM., mengatakan bahwa ini merupakan musibah banjir terbesar yang pernah terjadi di Kikim Area.

“Ini merupakan musibah terparah yang pernah terjadi di Kikim Area khususnya di Kikim Timur.”kata Pebroni.

Puluhan rumah warga terendam air,17 rumah warga di Gunung Kembang hanyut terseret arus banjr bandang,namun Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,hal ini diungkapkan oleh Mahkota Jaya selaku Pjs.Kades Gunung Kembang.

Baca Juga  FKPPI SUMSEL, MUARAENIM DAN LAHAT BANTU KORBAN BANJIR

“Saat ini masyarakat sangat membutuhkan bantuan dari berbagai pihak,yaitu makanan,minuman,air bersih,sinetrasi,selimut dan obat-obatan,”jelas Mahkota.

Salah seorang warga yang rumahnya ikut terseret banjir bandang Iwan(46) menjelaskan saat ini ia bersama keluarganya dan masyarakat mengungsi di Masjid Gunung Kembang.

“Setelah ini kami bingung mau tinggal dimana,karena rumah kami sudah porak poranda terserat banjir bandang,kami berharap kepada pemerintah dan semua pihak,agar mau membantu meringankan penderitaan kami ini,”harapnya.

Editor : Ron

Check Also

VIRAL : Video Jalan Rusak di SP 3 Palmbaja Lahat Jadi “Guyonan” dan Dikeluhkan Pengendara

Author : Ujang LAHAT, LhL – Hari ini, Minggu (3/2/24) sekitar pukul 13.00, jagad maya …

SMM Panel

APK

Jasa SEO