Home / LAHAT FOKUS / GEMACITA BERIKAN BANTUAN KEPADA WARGA DESA KEBAN AGUNG
DSC_1385

GEMACITA BERIKAN BANTUAN KEPADA WARGA DESA KEBAN AGUNG

“Didampingi Dua Camat, Gemacita Berikan Bantuan Kepada Masyarakat Tertimpa Musibah Banjir Bandang”

Author: Tim

MULAK SEBINGKAI, LhL- Sudah wajibnya peduli sesama umat muslim yang tertimpa musibah, baik dalam bentuk apapun musibah yang dialami oleh keluarga muslim. Seperti yang dilakukan oleh Endang S.RH sebagai ketua Gerakan Masyarakat Cinta Lahat (Gemacita) hari ini Sabtu (4/1/2019), bersama anggotanya atau rekan rekannya memberikan bantuan kepada masyarakat Desa Keban Agung Kecamatan Mulak Sebingkai yang terkena musibah banjir bandang beberapa hari yang lalu.

Gemacita memberikan bantuan kepada warga Desa Keban Agung melalui Posko Panitia Bencana Banjir Bandang, dengan didukung oleh beberapa Camat diantaranya Eti Lestina SP. MM Camat Merapi Barat, Aria Pulon Camat Tanjung Tebat dan Kepala Desa Lebak Budi, Kepala Desa Negri Agung.

DSC_1415

Dikatakan Endang, sudah menjadi kewajiban sesama muslim saling membantu, apa lagi yang terimpa musibah ini masih merupakan masyarakat Kabupaten Lahat. Sengaja juga dilakukan ini, bentuk kepedulian untuk masyarakat Desa Keban Agung Kecamatan Mulak Sebingkai yang mana baru saja tertimpa musibah banjir bandang.

“Kami Gemacita membantu Pemerintah Kabupaten Lahat dengan memberikan bantuan kepada masyarakat Desa Keban Agung, dan kami juga mengucapkan terimakasih banyak kepada Ibu Eti sebagai Camat Merapi Barat dan Bapak Aria Pulon Camat Tanjung Tebat beserta Kades yang sudah memberikan dukungan kepada Gemacita”, ujarnya.

Bantuan ini, ditambahkan Endang, langsung diberikan ke Posko Panitia Bencana Banjir Bandang, atau tempat penerimaan bantuan di Desa Keban Agung, Kecamatan Mulak Sebingkai.

“Alhamdulillah bentuk kepedulian dari Gemacita sudah secara langsung diberikan ke Posko tempat penerimaan bantuan, dan kami juga secara langsung meninjau lokasi banjir bandang yang mana kondisinya saat ini sangat memprihatikan. Kami berdoa semoga warga dan keluarga Desa Keban Agung selalu tabah dan sabar menghadapi cobaan dari Allah SWT, dan semoga musibah ini tidak terjadi lagi”, ucapnya.

DSC_1427

Usai memberikan bantuan banjir bandang secara simbolis oleh ketua Gemacita dan Camat Merapi Barat serta Camat Tanjung Tebat, Ketua Gemacita dan rombongan langsung meninjau lokasi jembatan air mulak penghubung Mulak Ulu dan Semende yang ambruk bersamaan dengan kejadian Banjir Bandang di Desa Keban Agung, sekaligus memberikan bantuan kepada masyarakat yang sedang berusaha membantu masyarakat untuk lewat dijalan darurat yang telah dibuat oleh masyarakat setempat.

DSC_1443

Kemudian, Tim Gemacita langsung membesuk saudaranya Wengky yang sedang sakit, Wengky yang masih salah satu dari anggota Gemacita, bertempat di Desa Penantian Kecamatan Pagar Gunung.

Editor: Ron

Check Also

KUN

PIMPINAN PT AMPERA LAHAT PUTRA SAMBANGI SEKRETARIAT SMSI LAHAT

Author : Ganda Coy LAHAT, LhL – Hari ini, Kamis (30/7/2020) Direktur Utama PT. Ampera …

error: Content is protected !!