Home / LAHAT FOKUS / WABUP LAHAT TINJAU LOKASI LONGSOR DI JALAN PAGAR GUNUNG
IMG-20200101-WA0068

WABUP LAHAT TINJAU LOKASI LONGSOR DI JALAN PAGAR GUNUNG

Author: Tim

PAGAR GUNUNG, LhL- Telah terjadi tanah longsor yang menutupi permukaan jalan penghubung Desa Terkel-Desa Tanjung Agung, Kecamatan Pagar Gunung. Tanah longsor ini terjadi dikarenakan lebatnya hujan pada Selasa malam sekira jam 12 malam.

Mendengar laporan itu, Wakil Bupati Lahat H. Haryanto SE MM MBA, didampingi Kasat Pol PP dan Damkar Fauzan Khoiri, langsung meninjau lokasi tanah longsor yang menutupi permukaan jalan, longsor ini juga mengakibatkan tiang listrik PLN tumbang sehingga menyebabkan listrik diberbagai desa Kecamatan Pagar Gunung Padam.

FB_IMG_1577870346692

Selain Wakil Bupati tentunya sebagai Camat Pagar Gunung Jumaldi Iskandar SE, didampingi Babinsa Koramil Terkul, dan Kapolsek Pulau Pinang bersama sebagian masyarakat Pagar Gunung gotong royong untuk membuat jalan darurat supaya kendaraan roda dua bisa lewat atau melintas.

Dikatakan Jumaldi Iskandar Camat Pagar Gunung, saat meninjau lokasi longsor tidak jauh dari jembatan ayun yang ikut tergerus akibat banjir bandang beberapa hari lalu. Dikatakan camat, atas kejadian ini pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas PU, dan PLN, untuk segera mengambil tindakan tanggap darurat, karena akses penghubung sudah tertutup total oleh longsor.

“Kita sudah berkoordinasi dengan PU dan PLN, sekarang alat beratnya sudah menuju ke lokasi,” terbangnya Rabu (1/1).

Camat juga menghimbau pada warga yang ingin berpergian keluar masuk Pagun hari ini, untuk sementara waktu agar melewati jalan menuju kecamatan mulak sebingkai, karena hari ini jalan masih tahap perbaikan.

“Bagi yang beraktivitas menuju kota lahat atau sebaliknya kita arahkan lewat Mulak Sebingkai,” tambahnya.

Sementara, Wakil Bupati Lahat H. Haryanto, Turut prihatin dengan kondisi jalan yang sudah tertutup oleh longsornya tanah, padahal jalan ini adalah jalan alternatif yang sering dilintasi oleh masyarakat khususnya Kecamatan Pagar Gunung.

DSC_1184

“Untuk para masyarakat yang melintas agar kiranya berhati-hati, pemerintah lahat saat ini sudah menurunkan alat berat ke lokasi, hanya saja masih dalam perjalan supaya longsor yang menutupi jalan bisa teratasi dan jalur lalu lintas bisa seperti semula, mari kita sama saling membantu satu sama lain”, ungkapnya.

Editor: Ron

Check Also

KUN

PIMPINAN PT AMPERA LAHAT PUTRA SAMBANGI SEKRETARIAT SMSI LAHAT

Author : Ganda Coy LAHAT, LhL – Hari ini, Kamis (30/7/2020) Direktur Utama PT. Ampera …

error: Content is protected !!