Home / LAHAT FOKUS / LONGSOR PAGUN : JALAN TERTIMBUN, TIANG LISTRIK JUGA PATAH
IMG-20200101-WA0017

LONGSOR PAGUN : JALAN TERTIMBUN, TIANG LISTRIK JUGA PATAH

Author : Jack

Tingginya curah hujan semalaman membuat beberapa akses jalan penghubung antar desa dan kecamatan putus dan tertutupi longsor. Seperti yang terjadi di Desa Tanjung Agung Kecamatan Pagar Gunung Kabupaten Lahat Propinsi Sumatera Selatan, yang terjadi tadi malam, Rabu(01-01-20).

Jalan penghubung antara Desa Kedaton Terkul dengan Desa Tanjung Agung ini, tertimbun longsor yang diakibatkan tingginya itensitas curah hujan pada malam pergantian tahun.

Bukan sekedar jalan tertimbun longsor, tapi tiang listrik milik PT. PLN juga ikut tumbang, sehingga penerangan di Kecamatan Pagar Gunung dan Mulak Sebingkai padam total.

Pernyataan ini disampaikan Jumaldi Iskandar selaku Camat Pagar Gunung saat meninjau lokasi longsor, yang berlokasi tidak jauh dari jembatan gantung yang ikut tergerus akibat banjir bandang beberapa hari lalu.

Dikatakan camat, atas kejadian ini pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas PU, dan PLN, untuk segera mengambil tindakan tanggap darurat, karena akses penghubung sudah tertutup total oleh longsor.

“Kita sudah berkoordinasi dengan PU dan PLN, sekarang alat beratnya sudah menuju ke lokasi,” terangnya.

Camat juga menghimbau pada warga yang ingin berpergian keluar masuk Pagun hari ini, untuk sementara waktu agar melewati jalan menuju Kecamatan Mulak Sebingkai, karena hari ini jalan masih tahap perbaikan.

“Bagi yang beraktivitas menuju Kota Lahat atau sebaliknya, kita arahkan lewat Mulak Sebingkai,” tambahnya.

Editor : Ron

Check Also

KUN

PIMPINAN PT AMPERA LAHAT PUTRA SAMBANGI SEKRETARIAT SMSI LAHAT

Author : Ganda Coy LAHAT, LhL – Hari ini, Kamis (30/7/2020) Direktur Utama PT. Ampera …

error: Content is protected !!