Home / MUARA ENIM / DIDUGA 2 KALI NYOLONG, TP DIBEKUK TIM BANG LAKI
tsk

DIDUGA 2 KALI NYOLONG, TP DIBEKUK TIM BANG LAKI

Author : Ujang

MUARAENIM, LhL – TP (20) warga Barak Lestari ll Desa Keban Agung, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muaraenim terpaksa harus berhadapan dengan hukum untuk mempertanggung jawabkan perbuatan, Rabu (1/1/2020).

Ditangkapnya T ini, lantaran dirinya telah diduga dua kali melakukan pecurian pada hari Rabu 25 Desember 2019 sekira pukul 04.00 WIB dalam rumah makan padang Minang Maimbau di Kelurahan Pasar Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul kabupaten muara enim. Lalu pada  hari Selasa tanggal 31 Desember 2019 sekira Pukul 18.20 WIB, terduga juga melakukan aksinya di dalam warung Kedai Kopi Pasar Lama, Kelurahan Pasar Tanjung, KecamatanLawang Kidul Kabupaten Muara enim.

Korbannya adalah Widia Anggarini (20) warga Desa Tanjung Agung Kecamatan Pagar Gunung, Kabupaten Lahat Lahat. Dan Kondra (38) warga Gang Baru Pasar Lama, Kelurahan Pasar Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muaraenim.

Atas 2 peristiwa ini, terduga telah dilaporkan korban-korbannya dengan nomor laporan LP : B-62/XII/2019/Sumsel/Res Muara Enim/Sek Lawang Kidul Tanggal 25 Desember 2019 dan LP : B-63/XII/2019/Sumsel/Res Muara Enim/Sek Lawang Kidul Tanggal 31 Desember 2019, dengan saksi saksi, Vita (26), warga Desa Tanjung Agung, Kecamatan Pagar Gunung Kabupaten Lahat dan Ade Putra (22) warga Pasar Lama Pasar Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim.

Kapolres Muaraenim, AKBP. Afner Jowono, SH, SIK, MH melalui Kapolsek Lawang Kidul, AKP. Azizir Alim, SH, MM membenarkan adanya laporan tentang pencurian pada hari Rabu tanggal 25 desember 2019 sekira pukul 04.00 WIB bertempat di dalam rumah makan Padang Minang Maimbau, KelurahanPasar Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten, Muara Enim Enim tersebut.

“Kejadian tersebut bermula, ketika pelapor yang saat itu hendak tidur dan meletakkan HP miliknya di samping bantal tempat ia tidur sekira pukul 23.25 WIB. Kemudian sekira pukul 04.00 WIB korban terbangun dari tidur  dan melihat HP miliknya sudah tidak ada lagi di tempat. Atas kejadian itu, korban mengalami kerugian sebesar Rp. 2.800.000 (Dua Juta Delapan Ratus Ribu Rupiah)”, terang Kapolsek.

Kemudian kejadian yang kedua, sambung dia, terjadi pada hari Selasa tanggal 31 Desember 2019 sekira pukul 18.20 WIB di dalam warung Kedai Kopi milik korban di Pasar Lama Kelurahan Pasar Tanjung, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim.

“LP yang kedua ini, terjadi ketika korban yang saat itu hendak membeli cabe giling di Pasar Baru Tanjung Enim. Nah sekira pukul 18.00 WIB, korban pun menutup dagangan miliknya dalam keadaan pintu warung tersebut  terkunci menggunakan gembok. Lalu korban pergi ke pasar baru, setelah itu sekira pukul 18.20 WIB, tabung gas LPG ukuran 3kg warna hijau yang masih terpasang dengan kompor, telah hilang dicuri, sehingga korban mengalami kerugian sebesar Rp 200.000 (Dua Ratus Ribu Rupiah)(LP : B-63).

“Penangkapan dilakukan pada hari Selasa 31 Desember  2019 sekira pkl. 19.00 WIB di Pasar Lama Tanjung Enim, Gang Buntu Kel urahan Pasar Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul, Kabbupaten Muara Enim. Sebelumnya kita menerima informasi dari masyarakat, bahwa keberadaan terduga ini di tempat yang dimaksud. Lalu saya selaku Kapolsek Lawang Kidul dan Kanit Reskrim, Ipda Toni Hermawan, ST, SH, MM beserta Anggota Tim Laki lainnya melakukan penangkapan terhadap pelaku. Tak berapa lama, Tim Bang Laki berhasil mengamankan terduga pelaku dan dibawa Mapolsek, guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Barang Bukti (BB) yang diamankan adalah sebuah kotak HP merk Oppo A5s warna hitam, sebuah karung plastik warna putih dan sebuah tabung gas LPG ukuran 3kg warna hijau,” tambah Kapolsek Lawang Kidul.

Editor : RON

Lihat Lainnya

IMG-20200213-WA0027

PERINGATI HPN PWI MUARAENIM POTONG NASI TUMPENG

Author : Dedi MUARA ENIM, LhL – Sebagai bentuk rasa syukur atas peringatan Hari Pers …

error: Content is protected !!