Home / REGIONAL / PAGAR ALAM / TAHUN 2020 BNNK PAGARALAM AKAN TINGKATKAN PROGRAM BERSINAR DI 5 KECAMATAN

TAHUN 2020 BNNK PAGARALAM AKAN TINGKATKAN PROGRAM BERSINAR DI 5 KECAMATAN

Author : Repi Black
PAGARALAM, LhL  – Dalam rangka menyampaikan pengembangan dan keberhasilan badan narkotika nasional (BNN) Kota Pagar Alam, tahun 2020 BNNK akan tingkatkan program Bersinar Di 5 Kecamatan dan 35 Kelurahan Se kota Pagar Alam, kegiatan tersebut dilakukan di kantor BNN, Kota Pagar Alam, Senin (31/12/2019). 
Kepala BNNK Pagar Alam Andi Kurniawan S,Sos, Dalam Kurun waktu tahun 2019 BNNK bersama Elemen tiga Pilar Polri, TNI dan Pemerintah Kota (Pemkot) Pagar alam, telah bersinergi menjadikan Narkoba sebagai musuh utama bersama. 
“Melalui program  Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan, Peredaraan Gelap Narkotika (P4GN), dan melalui program kelurahan Bersih Narkoba (Bersinar) secara periodik, setiap tahunya angka prevalensi terhadap Narkotika mulai tahun 2011 hingga tahun 2019 terjadi penurunan yang cukup signifikan, pada tahun 2011 berkisar angka 2,23%, 2014 pada angka 2,18%, 2017 pada angka 1,77% dan pada 2019 pada angka 1,80 %,” Kata Andi. 
Dikatakan Andi, Release akhir tahun 2019 ini menyampaikan pengembangan dan keberhasilan BNNK Pagar Alam bersama Instansi terkait.
“Bidang pemberantasan berhasil ungkap kasus keseluruhannya 52 kasus, diantaranya 1 kasus P21 dari BNNK dan dari Polres Pagar Alam 51 kasus dengan 70 tersangka, kemudian dibidang pencegahan Program bersinar, Program pengembangan wawasan anti narkoba, dan pembentukan Relawan anti narkoba sebanyak 30 orang, dibidang pemberdayaan masyarakat melakukan pemetaan wilayah rawan Narkotika, membentuk penggiat anti narkoba, dan melaksanakan tes urine sebanyak 25 kegiatan,” Jelas Andi. 
Selain hal itu kata Andi, Mengenai bidang rehabilitasi serta bidang hukum dan kerja sama yang telah dilakukan kepada 11 instansi baik pemerintah, BUMN, dan Komponen masyarakat.
“Pada tahun 2020 BNNK Pagar Alam akan meningkatkan program bersinar di 5 Kecamatan dan 35 Kelurahan sekota Pagar Alam, sementara program rehabilitasi bagi korban penyalahgunaan narkoba yang ditindak mampu biaya transportasi ditanggung pemerintah melalui Dinas Sosial atas permintaan klaim dari BNNK Pagar Alam,” Pungkasnya. 
Editor : Ron
Baca Juga  Dipercantik, Alun-alun Utara Kota Pagaralam Ramai Dikunjungi Masyarakat

Check Also

Ambil Berkas, Alpian Askoni Pastikan Maju di Pilwako Pagaralam

Author : Toni Ramadhani PAGARALAM, LhL – Serius dan tidak main-main dalam menentukan sikap disertai …

SMM Panel

APK

Jasa SEO