Home / BREAKING NEWS / BUS SRIWIJAYA JURUSAN BENGKULU – PALEMBANG TERJUN KEJURANG LEMATANG PAGARALAM

BUS SRIWIJAYA JURUSAN BENGKULU – PALEMBANG TERJUN KEJURANG LEMATANG PAGARALAM

Author : Repi

PAGARALAM, LhL –  Sriwijaya jurusan Bengkulu-Palembang, terjun ke dalam jurang sedalam 50 meter di Lematang Indah, di Kelurahan Pelang kenidai, Kecamatan Dempo Tengah, Kota Pagar alam, puluhan penumpang tewas dan terluka parah. Peristiwa ini terjadi, Senin (23/12) sekitar pukul 23.30 Wib.

Kapolres Kota Pagar alam AKBP Dolly Gumara SIK MH didampingi Kasat Lantas Iptu Riki Mozam SH mengatakan, Kecelakaan tunggal Bus Sriwijaya jurusan Bengkulu-Palembang berdasarkan keterangan pihak armada mengakut penumpang 27 dari loket, kemudian setiba di Lematang Indah karena kondisi tanjakan dan bus cukup besar sehingga sulit dikendalikan karena posisi tanjakan dan menikung.
“Bus Sriwijaya tersebut terjun ke jurang sedalam sekitar 50 meter dan masuk aliran sungai Lematang bersama puluhan penumpang baik anak-anak, perempuan dan dewasa,” kata dia.

Baca Juga  Pohon Tumbang di Desa Kuba, Mengakibatkan Arus Jalan Lintas Macet

Ditambah Dolly, Saat ini masih proses evakuasi terhadap penumpang yang terjebak dalam bus dengan kedalam air sekitar 1,5 meter tersebut.

“Kita belum tahu angka konkrit penumpang yang meninggal dan selamat mengingat masih proses evakuasi, akan tetapi sopir juga ikut tewas hanya kernet yang selamat,” Jelasnya.

Dikatakan Dolly, Sebelum terjun ke sungai Lematang, bus terlebih dahulu menabrak tembok pembatas jalan dan setelah itu terjatuh tepat berada di tengah aliran sungai Lematang.

Baca Juga  KEADAAN MASIH DARURAT COVID- 19, BELAJAR SISWA DI RUMAH DIPERPANJANG HINGGA 15 APRIL

“Kita masih evaluasi korban dan belum tahu apa ada yang hanyut terbawa arus atau masih terjepit di dalam bus dan semua sudah di rumah sakit saat ini,” pungkasnya. 

Editor : Ron

Check Also

Lagi, Satu Rumah Ludes Terbakar di Kecamatan Manna Bengkulu Selatan

# Kali ini Terjadi di Saat Sahur BENGKULU SELATAN, LhL – Belum sepekan terjadi kebakaran …

SMM Panel

APK

Jasa SEO