Home / PAGAR ALAM / ANTUSIAS WARGA PAGARALAM BANGUN WISATA TAK TERBEDUNG
IMG-20191211-WA0035

ANTUSIAS WARGA PAGARALAM BANGUN WISATA TAK TERBEDUNG

Author : Repi Black
PAGARALAM, LhL – Dalam menunjang dan mengembangkan objek Wisata di pagaralam,  Masyarakat Pagaralam Banyak yang tertarik untuk menyulap lahan perkebunanya menjadi Lokasi Wisata Baru dengan berbagai Pola dan Pesona yang menarik.
Angka pengunjungnya diyakini meningkat, baik lokal maupun Asing (Manca negara), selain Indahnya Gunung Dempo dan Air Terjun seperti Wisata Bukit Pasir dengan Rumah Habit di Dusun Muara Siban, Wisata Kebon Buah Jeruk dan Duren, Green Paradise, Ozel Garden, Camping ground Rizal, tentu dengan mempersiapkan berbagai fasilitas pendukung seperti, Tenda Mini, Matras Camping, Hammock Kain, Hammock Jaring, Tali Jaring Laba- laba, Tempat tidur Santai/fatboy, dan yang lainya. 
Pengembangan Objek wisata ini Memang merupakan program unggulan Pemerintah melalui Dinas Pariwisata, Pemkot sangat mendukung bagi warga Pagaralam untuk mengembankan hal ini, namun mengingat Keterbatasan Anggaran, dimana program Pemerintah Pagaralam untuk membantu Warga Masyarakat mengembangkan kekayaan alam serta menyediakan penyerapan lapangan pekerjaan bagi pemuda Pagaralam, maka warga silahkan bila, demikian disampaikan Plt kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pagaralam M Brillian Aristopani ST, M.Sc Kepada wartawan  di kantornya. Selasa, (10/12/2019).
Birllian mengatakan, hal ini dilakukan sesuai program Walikota Pagaralam, kedepanya tentu untuk peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) namun sekarang silakan berinovasi untuk membuat tempat – tempat Wisata baru.
“Pemerintah sangat mendukung Warga Masyarakat yang punya lahan Untuk berinfistasi usaha baru lokasi Wisata,  namun secara Administrasi silahkan urus Perizinanaya, ini akan berdampak bagi pendapatan ekonomi, serta menyediakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat itu sendiri. Maka kedepan perlu ada penguatan dan pemberdayaan kepada masyarakat melalui pelatihan-pelatihan kewirausahaan, ” tuturnya.
Dijelaskannya, untuk menciptakan lapangan kerja bagi kaum muda dibutuhkan peran aktif dari setiap stakeholder sehingga potensi yang ada di kota Pagaralam bisa tereksplor secara baik khususnya ke Dunia Wisata dan Ditisinasi Wisata Pagaralam.
“Kita Pagaralam sudah terintegrasi dengan Dinas pariwisata Provinsi dan kementrian Pariwisata,” ungkap Brillian.
Ia pun mengajak Warga Masyarakat pagaralam untuk berinovasi dan dengan memanfaatkan potensi yang ada untuk membangun Destinasi – Distinasi Wisata Pagaralam.
“Mari kita berinovasi dan menciptakan tempat berikreasi yang baru untuk membangun daerah yang kita cinta ini,” ungkapnya.
Sementara Walikota Pagaralam Alpian Maskoni, SH, sangat mengaprisiasi adanya Warga Pagaralam membangun dan menciptakan tempat Wisata baru dengan Enovasi baru dan mengajak  sama- sama dengan Pemerintah bergandengan tangan dalam mempromosikan tempat- tempat wisata kepada masyarakat umum, supaya destinasi wisata Pagaralam terus mendunia dikenal orang kalau Berwisata di Kota Besemah Pagaralam ini sangat Aman Dan Sejuk dengan keindahan Alamnya.
“Disini saya mengajak masyarakat dalam mengembangkan destinasi-destinasi wisata, ” ajaknya
Terpisah, Ari Francisco Sarah satu Warga Pagaralam yang menyulap lahan Perkebunan miliknya Yang Di kenal Bukit Pasir, mengatakan ini sebagai bentuk nyata dalam mengembangkan wisata.
“Ini bentuk kepudulian kita mewujudkan wisata untuk Masyarakat Pagaralam dan Masyarakat dari luar Kota Pagaralam, ” tuturnya Rabu (11/12).
Editor : Ron

Lihat Lainnya

WhatsApp Image 2020-01-12 at 23.11.24

SEHARI, 4 TERDUGA PENGEDAR SABU DIRINGKUS POLRES PAGARALAM

Author : Repi Black PAGARALAM, LhL – Dalam Satu Hari, Team Jangan Gurah Polres Pagaralam …

error: Content is protected !!