Home / MUARA ENIM / PEMKAB MUARAENIM GELAR DIKLAT SATGAS BPBD
IMG-20191209-WA0045

PEMKAB MUARAENIM GELAR DIKLAT SATGAS BPBD

Author : Evri

MUARAENIM, LhL – Dalam rangka meningkatkan kemampuan Satuan Tugas (Satgas) penanggulangan Bencana Daerah Daerah (BPBD). Pemkab MuaraEnim melaksanakan pendidikan pencegahan dan pelatihan/Diklat th 2019 kepada seluruh anggota satgas BPBD bertempat di hotel griya Serasan Sekundang Senin (9/11/2019).

Acara di buka langsung oleh PLT.Bupati H.Juarsah.SH di wakili oleh Asisten 1 bidang Pemerintahan dan kesra HM.Teguh Jaya dalam sambutannya menegaskan akan pentingnya pencegahan akan potensi bencana yg menjadi tantangan dan tanggung jawab bersama. Apalagi sekarang ini telah memasuki musim penghujan. Khususnya daerah Semendo yg memiliki kontur tanah yg labil berpotensi longsor.

Melalui Asisten 1 Plt, Bupati H.Juarsah Berharap agar setiap Satgas nantinya dapat mensosialisasikan pencegahan dan kewaspadaan kepada seluruh masyarakat

“Kami menghimbau kepada masyarakat apa bila terjadi bencana longsor yg menyebabkan lumpuhnya akses jalan /infrastruktur agar segera melaporkan kejadian tersebut kepada pemerintah Desa/kecamatan untuk di tindak lanjuti ke Satgas BPBD agar bisa mengevakuasi korban dan dinas PUPR untuk memperbaiki infrastruktur yang rusak, ” tegasnya.

Disamping itu juga Plt, Bupati berharap melalui Diklat yg akan di laksanakan selama 5 hari berturut- turut dan di ikuti oleh 32 peserta agar dapat menjadikan para Satgas BPBD lebih cepat tanggap cekatan, tangkas dan tangguh sehingga dapat menciptakan rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat.

“Kami menginstruksikan untuk pembentukan Satgas Penanggulangan Bencana hingga tingkat Kecamatan dan Desa yang terdiri dari BPBD, Dinsos, Damkar dan pihak terkait bahkan Relawan untuk mengantisipasi bencana yg kemungkinan dapat terjadi kapan saja, ” pungkasnya.

Editor : Ron

Lihat Lainnya

bb

BOBOL RUMAH WARGA, 3 PEMUDA DIRINGKUS POLSEK SEMENDE

Author: : Ujang/Net SP MUARA ENIM, LhL – Diduga akibat perbuatannya yang membobol rumah NH …

error: Content is protected !!