Home / LAHAT FOKUS / Merapi Selatan / 19 ORANG BPD RESMI DILANTIK CAMAT

19 ORANG BPD RESMI DILANTIK CAMAT

Author : Coy

MERAPI SELATAN, LhL – Sehubungan dengan telah terpilihnya Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Desa Lubuk Betung, Lubuk Pedaro, Tanjung Menang Kecamatan Merapi Selatan, Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatera Selatan, Masa Bhakti 2019-2024, yang telah dipilih oleh masyarakat di desa beberapa waktu yang lalu, maka hari ini Senin (09/12) dilaksanakan pelantikan oleh Bupati Lahat Cik Ujang SH, melalui Camat Merapi Selatan, Heri Yulianto S.sos,

Pelantikan BPD bertempat di aula kantor Camat Merapi Selatan ini dihadiri, Kepala Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan jajaran staf Kecamatan Merapi Selatan. Prosesi pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia raya, pengambilan sumpah dan penandatanganan Surat Keputusan (SK).

Baca Juga :  AJAK PATUHI PROKES, KAPOLRES LAHAT HELAT PROGRAM JUMAT KELILING DAN BARBAGI

Camat Merapi Selatan dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada BPD yang telah dilantik dan selamat menjalankan tugasnya selaku pelayan masyarakat dan mitra kerja pemerintah desa.

Dikatakan Yulianto, bagi yang telah dilantik sebagai BPD harus memahami tugas dan fungsi jabatan BPD, karena BPD bukan musuh pemerintah tapi mitra pemerintah. Oleh sebab itu ia berharap jadilah mitra kerja pemerintah desa yang berpihak kepada masyarakat dalam melaksanakan percepatan pembangunan desa.

“Kami harapkan jadilah mitra pemerintah desa yang baik dan mematuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku,” harapnya.

Baca Juga :  AJAK PATUHI PROKES, KAPOLRES LAHAT HELAT PROGRAM JUMAT KELILING DAN BARBAGI

Tugas BPD sebagai perwakilan masyarakat, lanjut Camat Merapi Selatan ini, harus melaksanakan musyawarah Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) yang minimal dilaksanakan 2 kali dalam setahun dengan mengundang kepala desa dan pemerintahan untuk bermusyawarah.

“Yang mengajak musyawarah kepala desa dan masyarakat itu adalah tugas BPD, maka laksanakan dan ikuti tata tertib yang berlaku, apabila ada persoalan di desa tentang pembangunan dan sebagainya, sebaiknya dimusyawarahkan baik-baik dengan pemerintah desa.” ucap Heri

Berikut nama yang dilantik
Desa Tanjung Menang
1. Agusman, Ketua BPD
2. Agusman, Wakil Ketua BPD
3. Nini Hayati, Sekretaris BDP
4. Doni Firdaus, Anggota BPD
5. Hendiasyah, Anggota BPD

Baca Juga :  AJAK PATUHI PROKES, KAPOLRES LAHAT HELAT PROGRAM JUMAT KELILING DAN BARBAGI

Desa Lubuk Pedaro
1. Doni Akbar S.pd, Ketua BPD
2. Ahmad Sabar, Wakil Ketua BPD
3. Riduan, Sekretaris BPD
4. Rita Pariani, Anggota BPD
5.Minseri, Anggota BPD

Desa Lubuk Betung
1.Dipta Erdi, Ketua BPD
2. Manharyanto, Wakil Ketua
3. Vino Vikasi, Sekretaris BPD
4. Ubit Sirwan, Anggota BPD
5. Yuslan, Anggota BPD
6. Mulyadi, Anggota BPD
7. Guwandi, Anggota BPD
8. Dini, Anggota BPD
9. Yesi Arisandi Spd. Anggota BPD

Editor : Ahmad

Check Also

2 DARI 4 PERAMPAS DUMP TRUCK DITANGKAP

Author : HENDRIADI LAHAT, LhL – Masih ingat dengan pemberitaan tentang perampasan sebuah mobil jenis …

error: Content is protected !!