Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / FORKOMPINDA LAHAT GELAR RAKOR KESEDIAAN BAHAN POKOK

FORKOMPINDA LAHAT GELAR RAKOR KESEDIAAN BAHAN POKOK

Sekaligus Antisipasi Kamtibmas Menjelang Natal Dan Tahun Baru.
Author : Romi
LAHAT, LhL – Silaturahmi dan Koordinasi Forkopimda dalam rangka Kesediaan Bahan Pokok, BBM serta antisipasi kamtibmas menjelang natal dan tahun baru.Turut hadir dalam acara ini Bupati Lahat Cik Ujang,SH, Kajari Lahat,Kapolres Lahat, Dandim 0405, Kepala Pengadilan Negeri Lahat, Assisten,Staf Khusus Bupati, Staf ahli, Kepala Dinas,Kepala Bagian di lingkungan pemerintahan Kabupaten Lahat, serta para Camat dan tamu undangan yang sempat hadir.

Bupati Lahat Cik Ujang,SH dalam arahanya sekaligus membuka rapat secara resmi menyampaikan bahwa dalam kesempatan ini ada beberapa hal yang harus di bahas dan tindak lanjuti bagi dinas terkait diantara yaitu mengenai kebutuhan pokok, pada musim hujan perlu adanya antisipasi adanya banjir dan longsor,ketentraman dan ketertiban masyarakat menjelang perayaan natal dan tahun baru.

Baca Juga  Tubuh Penuh Luka, Pria Tanpa Identitas Ditemukan Tewas di Rumah Warga Kota Baru

Dalam masalah ketersidaan bahan pokok menjelang natal dan tahun baru yang ada di Kabupaten Lahat di harapkan pihak terkait agar selalu berkoordinasi dan memonitoring terhadap ketersidaan bahan pokok tersebut pastikan jangan sampai terjadi kelangkaan barang bahan pokok dan BBM. Oleh karena itu pemerintah meminta data yang valid tentang rencana persediaan barang yang di buat dan di distribusikan secara merata.

Pada saat ini sudah memasuki musim hujan, oleh karena itu bagi dinas terkait agar melakukan antisipasi dan selalu berkoordinasi bersama dinas terkait dalam menangani bencana. Untuk ketentraman dan ketertiban menjelang natal dan tahun baru untuk menjaga situasi yang kondusif yang membutuhkan peran semua pihak sebagai aparatur dan seluruh lapiran masyarakat untuk saling menghormati dan bertoleransi kepada masyarakat yang merayakanya.

Baca Juga  INI TUJUAN DAN KEUNTUNGAN AMNESTI PAJAK

“Saya himbau masyarakat Kabupaten Lahat jangan sampai terprovokasi dengan hal-hal yang dapat merugikan kita bersama.”ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Perdagangan Fikriansyah,SE.M.Si, mengutarakan untuk saat ini stok ketersidiaan barang bahan pokok untuk natal dan tahun baru yang sudah di monitor ke gudang-gudang distributor Kabupaten Lahat sudah cukup.Dan juga di bulog akan di lakukan koordinasi dan yakin di bulog sudah punya stok tertentu yang besaranya sudah terjaga untuk menjaga stabilitas bahan pokok terutama beras.

“Untuk para pedagang kami harapkan tidak ada penimbunan barang bahan-bahan pokok ini dan jangan sekali-kali untuk memainkan harga karena pemerintah sudah mempunyai standar harga dan untuk konsumen agar belajar menjadi konsumen yang cerdas dalam memilih barang yang akan di beli.”tutupnya.

Editor : Ron

Check Also

Tak Kenal Capek, Dalam Sehari Yulius Maulana Hadiri Sejumlah Undangan di Tiga Kecamatan

Author : Ujang LAHAT, LhL – Bak tak mengenal lelah, Calon Bupati Lahat 2024-2029 dengan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO