Home / LAHAT FOKUS / Lahat Kota / 79 KEPALA DESA TERPILIH TAHUN 2019 RESMI DILANTIK OLEH BUPATI LAHAT
IMG-20191203-WA0021

79 KEPALA DESA TERPILIH TAHUN 2019 RESMI DILANTIK OLEH BUPATI LAHAT

Author : Ganda Coy
LAHAT, LhL – Pemerintah Kabupaten Lahat melalui, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa ( DPMD ) Kabupaten Lahat menggelar Upacara Pelantikan Kepala Desa terpilih pada pemilihan kepala Desa secara serentak gelombang Ketiga dalam Kabupaten Lahat secara langsung di lantik oleh Bupati Lahat Cik Ujang.SH,Selasa ( 3/12 ). Bertempat di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Lahat.
Hadir dalam kesempatan ini, Wakil Bupati Lahat H. Haryanto.SE MM MBA, beserta Ketua DPRD Kab.Lahat Fitrizal Homizi.ST, Dandim 0405 Lahat Letkol. Kav Sungundi.SH MSI, Kapolres Lahat yang diwakili Waka Polres Kompol. Budi Santoso, Kajari Lahat Jaka Suparna.SH MH, Ketua Pengadilan Negeri Yoga Dwi Nugroho.SH MH, Ketua Pengadilan Agama Drs. H. Darul Husni, Anggota DPRD kab.Lahat, Sekda Lahat Januarsyah.SH MM, Assisten, Staf Ahli, Staf Khusus, Jajaran OPD, Dansub Denpom, Kakankemenag, Camat se- Kabupaten Lahat, Lurah, Ketua TP PKK Lidyawati Cik Ujang, Ketua GOW Hj. Sumiati Haryanto, Ketua DWP Hj. Yanti Januarsyah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan para tamu undangan.
Pada Pelantikan Kepala Desa Terpilh Gelombang Ketiga Tahun 2019 Bupati Lahat Cik Ujang, SH, dalam arahannya menyampaikan, dalam rangka penyelenggaran otonomi Daerah, Desa adalah wilayah dan sistem pemerintahan terdepan, yang menjadi ukuran keberhasilan dari otonomi daerah tersebut, tugas berat aparatur Pemerintah Desa khususnya seluruh Kepala Desa masing-masing harus semakin mengetahui potensi yang memiliki oleh desanya sehingga arah dan tujuan pembangunan desa dalam rangka kesejaterahan masyarakat desa menjadi jelas dan terarah.
“Oleh karna itu kami minta kepada para camat untuk semakin intensif melakukan pembinaan terhadap kepala desa, kepala desa dan BPD agar selalu tanggap terhadap berbagai permasalahan yang muncul di tengah-tengah masyarakat dengan melakukan pendekatan- pendekatan persuasif dan selalu melakukan koordinasi dengan unsur pemimpin di tingkat kecamatan dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada, ” teranganya.
Lanjutnya selamat kepada para Kepala Desa yang baru saja dilantik, selamat bertugas, dalam rangka menyongsong terwujudnya otonomi Desa yang kuat sehingga tercipta kemandirian dan kesejateraan masyarakat Desa menuju lahat bercahaya.
“Kemudian kepada para mantan Kepala Desa yang berkenan hadir pada hari ini, saya mengucapkan terima kasih atas dedikasinya selama ini dalam menjalankan tugas pokok sebagai kepala desa, “ujarnya.
Editor : Ahmad

Lihat Lainnya

IMG20191206151426

PENGURUS ORMAS GEMACITA RESMI DIKUKUHKAN

Author : Ganda Coy LAHAT, LhL – Bertempat di Hotel Buser Kabupaten Lahat, telah dilakukan …

error: Content is protected !!