Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Merapi Barat / PEMERINTAH DESA LUBUK KEPAYANG GELAR MUSDES RKPDES 2020

PEMERINTAH DESA LUBUK KEPAYANG GELAR MUSDES RKPDES 2020

Author : Hendry

MERAPI BARAT, LhL – Warga Desa Lubuk Kepayang melaksanakan Musyawarah Desa (Musdes) di Masjid Asy-Syura Desa Lubuk Kepayang Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat, Selasa (19/11/2019).

Dalam Kegiatan Musyawarah Desa dan Penyusunan RKP tahun Anggaran 2020 dengan melibatkan seluruh unsur masyarakat desa setempat, musdes dihadiri oleh Camat Merapi Barat Eti Listina, SP, MM, Sekcam Dahrif Agustian, SP, MM, Kepala Desa Miriansa, Kapolsek Merapi Barat AKP Adriansyah, SE, SIK diwakili Anggota Bhabinkamtibmas Briptu Herdianto, Dandramil Merapi Kapten Sudiono diwakili Serka Marpan, pendamping desa, Ketua BPD, Anggota LPM, Unsur Kesehatan, Kepala Dusun, PKK Desa, Tokoh Masyarakat, Bidan Desa, Kader dan Pemuda Karang Taruna.

Musdes RKPDesa tahun 2020 Lubuk Kepayang dipimpin oleh Ketua BPD yaitu Walsy dalam sambutannya, mengucapkan banyak terima kasih kepada semua yang hadir dalam musyawarah desa.

Baca Juga  JAGUNG MANIS, LARIS MANIS

“Terima Kasih atas terlaksananya Musdes Ini dan mudah-mudahan Musdes ini bisa menjadi contoh untuk pemerintahaan selanjutnya, Musdes RKP bertujuan untuk menjadi dasar pijakan melaksanakan pembangunan Desa Tahun 2020,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Lubuk Kepayang Miriansa dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terima kasih kepada semua pihak yang sudah hadir sekaligus menyampaikan sosialisasi dan evaluasi pembangunan desa.

“Adapun kegiatan yang sudah dilaksanakan berupa pembangunan fisik yaitu siring, jalan setapak, jalan lingkar, dan lampu tenaga surya. Semoga apa yang sudah dibangun dapat bermanfaat bagi masyarakat banyak khususnya warga desa”, ujarnya.

Camat Merapi Barat Eti Listina, SP, MM dalam sambutannya menyampaikan, bahwa musyawarah penyusunan RKPDes bukan hal yang baru bagi masyarakat hanya berbeda sebutan. Karena pada tahun-tahun yang lalu musyawarah seperti ini dilaksanakan dalam kegiatan Musrenbang Desa. Untuk tahun ini diganti sebutannya menjadi Musdes Penyusunan RKPDes.

Baca Juga  BERIKUT NAMA NAMA BALON KADES DESA TELATANG YANG TERPILIH

“Dalam musyawarah ini menghasilkan dokumen berupa Peraturan Desa tentang Rencana Kerja Pemerintah Desa Tahun 2020 (Perdes RKPDes) dan usulan yang akan dibawa ke tingkat kecamatan maupun kabupaten. Selanjutnya Perdes RKPDes tersebut dimasukkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa Tahun 2020 (APBDes Tahun 2020)”, ujarnya.

Acara Musyawarah desa berjalan lancar, dinamika rapat terlihat dengan munculnya berbagai usulan yang muncul dari peserta rapat. Dipenghujung acara dibacakan hasil Musdes dalam musyawarah Desa (Musdes) yang di sepakati Sebagai hasil Musdes dalam rangka RKP desa tahun 2020 yaitu penambahan lampu Tenaga Surya, Rumah Baca, Alat Catering serta penambahan jalan setapak.

Editor : Ahmad

Check Also

Tim Keluarga YM Beri Bantuan Beras, Warga Merapi : Terima Kasih Pak Yulius Maulana

Author : Ujang MERAPI TIMUR, LhL – Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H, …

SMM Panel

APK

Jasa SEO