Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / LAGI LPC SALURKAN AIR BERSIH DAN FOGGING DI DESA SENABING

LAGI LPC SALURKAN AIR BERSIH DAN FOGGING DI DESA SENABING

Author : Ganda Coy
LAHAT, LhL –  Desa Senabing Kecamatan Lahat, yang selama ini mengalami dampak kekeringan akibat kemarau panjang, mendapat perhatian dari Laskar Pemuda Cahaya (LPC), desa yang di huni oleh 297 Kepala Keluarga ini, mendapat bantuan air bersih.
IMG-20191117-WA0029
Kegiatan sosial kali ini bertujuan untuk membantu warga Desa Senabing yang kesulitan mendapatkan air bersih. Selain itu LPC juga melakukan kegiatan Fogging.
PJS Kepala Desa Senabing, Marya Lely, Am.Keb. Mengungkapkan rasa terimakasihnya atas kegiatan ini, ia pun meminta agar LPC kedepannya tetap konsisten di kegiatan sosial.
“Ini adalah upaya yang kami lakukan untuk mencegah dampak dari berkembangnya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), diwilayah desa kami ini,” ujarnya.
Lebih jauh, Marya Lely yang kebetulan juga menjabat sebagai Bidan Desa ini paham betul apa yang di butuhkan warganya. Tidak hanya itu saja ia pun menceritakan kondisi warganya yang saat ini di landa kekeringan dampak dari kemarau panjang terjadi saat ini.
“Bayangkan saja 953 jiwa warga Desa Senabing ini menggantungkan dengan hanya air sumur bor yang cuma ada 2 titik, namun yang satu tidak dapat dimanfaatkan secara optimal, dengan adanya kegitan ini saya dan warga merasa sangat terbantu,” terangnya.
Sementara itu, Ketua pelaksanaan kegiatan Dadang Sumarlan, mengatakan kebutuhan kegiatan ini adalah untuk membantu meringankan beban masyarakat desa atas kekeringan yang melanda saat ini, serta upaya pencegahan penyakit DBD.
“Kami bersama anggota LPC sadar betul bahwa air adalah sumber kehidupan, artinya keberadaan air bersih ini sangat di butuhkan oleh masyarakat saat ini,” kata Dadang.
Terpantau di lapangan puluhan warga Desa Senabing antusias mengantri mengambil air bersih untuk memenuhi kebutuh pokok mereka.
Editor : Ahamad
Baca Juga  RATUSAN MASSA KEMBALI GERUDUK KANTOR PANWASLU LAHAT

Check Also

Ubah Sistem Pengarsipan, Pemkab Lahat Luncurkan Aplikasi Srikandi

Author : BRP LAHAT, LhL – Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan menggelar …

SMM Panel

APK

Jasa SEO