Home / LAHAT FOKUS / Lahat Kota / DESA KEBAN UCAPKAN TERIMA KASIH KE ORMAS LPC ATAS BANTUANYA
IMG20191117122254

DESA KEBAN UCAPKAN TERIMA KASIH KE ORMAS LPC ATAS BANTUANYA

Atas Kegiatan Fogging Dan Bagi-bagi Air Bersihnya.
Author : Ganda Coy
LAHAT, LhL – Usai melakukan kegiatan sosial di Desa Senabing Fogging dan pemberian air bersih secara gratis kepada masyarakat, pengurus dan anggota Laskar Pemuda Cahaya (LPC) menuju Desa Keban Kecamatan Lahat, guna menyalurkan air bersih dan Fogging yang mana warga setempat telah menunggu rombongan LPC. Minggu (17/11).
IMG-20191117-WA0033
Kegiatan sosial kali ini bertujuan untuk membantu warga Desa Keban sama yang dilakukan di Desa Senabing kesulitan mendapatkan air bersih. Selain itu LPC juga melakukan kegiatan Fogging.
PJS Kepala Desa Keban Abdul Somad, SH, mengungkapkan rasa terimakasihnya atas kegiatan ini, ia pun meminta agar LPC kedepannya tetap konsisten di kegiatan sosial.
“Ini adalah upaya yang kami lakukan untuk mencegah dampak dari berkembangnya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), diwilayah desa kami ini,” ujarnya.
Kedepannya berharap kegiatan- kegiatan seperti sering dilakukan karena dampak musim kemarau berkepanjangan saat ini melanda dan hujan sekali-kali, menyebabkan bibit penyakit mengumpul.
“Disini saya mewakili masyarakat Desa setempat mengucapkan ribuan terima kasih kepada LPC, selain Fogging juga memberikan air bersih kepada masyarakat kami, ini sangat meringankan beban masyarakat, sukses selalu LPC semoga kegiatan ini bisa memberikan berkah bagi LPC,” terangnya
Sementara itu, Ketua pelaksanaan kegiatan Dadang Sumarlan, mengatakan kebutuhan kegiatan ini adalah untuk membantu meringankan beban masyarakat desa atas kekeringan yang melanda saat ini, serta upaya pencegahan penyakit DBD.
“Kami bersama anggota LPC sadar betul bahwa air adalah sumber kehidupan, artinya keberadaan air bersih ini sangat di butuhkan oleh masyarakat saat ini,” kata Dadang.
Terpantau di lapangan puluhan warga Desa Senabing antusias mengantri mengambil air bersih untuk memenuhi kebutuh pokok mereka.
Editor : Ahamad

Check Also

IMG-20200804-WA0077

MOR II TUTUP MATA PAKALAN DI KAWASAN ELIT, YLKI PERTANYAKAN FUNGSI PENGAWASAN PERTAMINA

Author : Ujang LAHAT, LhL – Tabung Gas Elpiji 3 Kilogram seyogyanya untuk masyarakat miskin. …

error: Content is protected !!