Home / LAHAT FOKUS / Lahat Kota / TEMUI JALAN BUNTU, PEMKAB KEMBALI PANGGIL PT BGG
IMG-20191111-WA0017

TEMUI JALAN BUNTU, PEMKAB KEMBALI PANGGIL PT BGG

Author : Ganda Coy

LAHAT, LhL -Belum tuntasnya tuntutan, Masyarakat Desa Barjar Sari Kecamatan Merapi Timur kembali mendatangi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat mempertanyakan hasil pertemuan (28/10/19) antara masyarakat dan pihak PT. Bumi Gema Gempita (PT.BGG) di fasilitasi Pemkab Lahat. Hal itu diungkapkan Erwinsyah koordinator puluhan Massa Desa Bajar Sari Senin (10/11) di halaman depan Kantor Bupati Lahat.

“Kami minta Pemkab Lahat tegas dalam mengambil sikap dan menjalankan hasil kesepakatan untuk mengeluarkan surat penyetopan aktivitas PT.BGG di lahan yang masih disengketakan”, pintanya Kepada Pemkab Lahat.

Dari awal masyarakat (Red…), Pemkab Lahat belum maksimal menyelesaikan tuntutan warga yan telah dirugikan oleh PT.BGG akibat belum terjadinya ganti rugi lahan meski telah di eksplorasi oleh pihak perusahan. “Kami minta segera tanggapi, jalankan dan bedah permasalahan yang telah kami sampaikan kepada Pemkab Lahat guna menghindari terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan bersama”, jelas dia.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Bupati Lahat H. Herianto.SE.MM melalui Plt. Kepala dinas Perumahan Rakayat Ahmad Hartawan menegaskan kembali akan menemukan kedua belah pihak untuk melakukan musyawarah mupakat terkait tuntutan masyarakat Desa Banjar Sari. “Pemkab Lahat Bukan tidak mau melakukan penyetopan aktivitas PT.BGG pada lahan yang disengketakan. Kami kaji dan pelajari terlebih dahulu guna menghindari timbulnya permasalahan baru”, tegasnya.

Sementara Asisten II Sri Mulyati disinggung hasil kemupakatan dipertemuan beberapa waktu yang lalu untuk melakukan penelusuran langsung di titik lokasi lahan milik masyarakat Desa Banjar Sari di IUP PT. BGG yang belum diganti rugi menemui jalan buntu.

“Tim sudah turun. Di perjalanan menuju lokasi, kami tidak dapat masuk akibat tidak diperbolehkannya oleh masyarakat Desa Muaralawai”, pungkasnya.

Editor : Ahmad

Lihat Lainnya

IMG-20191209-WA0022

LPC UCAPKAN SELAMAT ATAS SATU TAHUN KEPEMIMPINAN CAHAYA

Siap Bersernegi Dengan Pemerintah Kabupaten Lahat. Author : Ganda Coy LAHAT, LhL – Dalam rangka …

error: Content is protected !!