Home / LAHAT FOKUS / TURUT PRIHATIN, SEKDA LAHAT HIMBAU ORANG TUA ANAK
IMG_20191109_233106

TURUT PRIHATIN, SEKDA LAHAT HIMBAU ORANG TUA ANAK

“Sekda Bersama Kasat Pol PP Lakukan Patroli Malam”

Author: Tim

LAHAT- Satuan Pol PP Kabupaten Lahat kembali lagi melakukan operasi pekat malam di ruang lingkup Kota Kabupaten Lahat, yang langsung dipimpin oleh Sekda Lahat H. Januarsyah SH MM bersama Kasat Pol PP Fauzan Khoiri, beserta jajaran anggota Pol PP lainnya, Sabtu (9/11).

Patroli ini bertujuan menciptakan situasi aman dan nyaman, Patroli dilakukan dalam rangka memberikan rasa aman ditengah masyarakat serta antisipasi Pekat, sekaligus menindaklanjuti informasi masyarakat tentang aktifitas muda-mudi yang asyik nongkrong ditempat yang bukan seharusnya. Selain itu Patroli ini bertujuan untuk menjadikan Kabupaten Lahat yang bersih dari Miras, Narkoba, Kenakalan remaja dan hal negatif lainnya, sehingga Kabupaten Lahat ini semakin bercahaya.

Dikatakan Kasat Pol PP Fauzan, Satuan Pol PP akan selalu aktif untuk membantu Pemerintah Kabupaten Lahat dalam menjadikan Lahat Bercahaya, Lahat yang bersih dari Miras, bersih dari Narkoba dan hal negatif lainnya. Seperti malam ini, terdiri dari 20 orang anggota Pol PP melaksanakan operasi yang langsung diikuti oleh Sekda Lahat.

IMG-20191110-WA0012

“Adapun target sasaran seperti Miras, Narkoba dan senjata tajam, titik lokasi yang langsung ditinjau diantaranya, Jalan SD percontohan, Belakang Gedung Kesenian, Makam Pahlawan, bawah Jembatan Benteng, dan Taman depan Balayasa. Di titik lokasi ada beberapa pelajar dan warga yang nongkrong, diberikan arahan dan binaan yang baik, tidak mengulangi nongkrong ditempat gelap apa lagi di semak semak, juga tidak melakukan hal yang negatif menggunakan narkoba dan miras”, ucapnya.

Setiba dilokasi sebagai Sekda Lahat, H. Januarsyah, dirinya terkejut dengan kondisi setelah melihat situasi saat operasi, dimana dilokasi tersebut ditemukan anak anak yang masih berstatus pelajar nongkrong ditempat gelap.

“Saya sangat prihatin terhadap anak anak muda yang bukan muhrim dan masih pelajar yang masih saja mau keluar pada malam hari yang bukan waktunya lagi nongkrong ditempat gelap, apa lagi mereka masih pelajar. Disini juga ditemukan anak anak perempuan yang masih pelajar, sudah memasuki pukul 11:30 WIB masih saja nongkrong bersama teman laki-laki”, cetusnya.

Ditambahkan Januarsyah menghimbau kepada orang tua atau kepada keluarga yang mempunyai anak perempuan, kalau hari sudah menunjukkan pukul 9 Malam dan belum pulang, agar kiranya anaknya dicari, karena ini bukan tanggungjawab Sat Pol PP atau Pemda mengenai mendidik anak anak.

“Saya menghimbau kepada orang tua , yang anaknya belum pulang malam itu harus dicari dan didik lagi. Baru sekarang masih semacam peninjauan, setelah ditinjau ternyata ada penemuan anak anak yang berpacaran dan nongkrong di tempat semak semak, kami sangat prihatin dengan hal ini apa lagi ada statusnya masih pelajar. Sebenarnya mendidik anak bukan tanggung jawab Pemerintah Daerah, melainkan itu dari orang tuanya sendiri, oranglah tua yang berperan penting mengatur anaknya jika anaknya belum pulang lewat dari jam 9 malam harus dicari dan dipanggil untuk pulang, karena sudah bukan waktunya lagi untuk diluar”, imbuhnya.

Editor: Ahmad

Lihat Lainnya

PhotoGrid_1573460348048

TERKAIT DD LUBUK LAYANG ULU, INI KATA KEJARI LAHAT

# AK SUDAH DIPANGGIL DPMDes LAHAT Author : RON LAHAT, LhL – Setelah masuknya laporan …

error: Content is protected !!