Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Lahat Selatan / KECAMATAN LAHAT SELATAN PERINGATI HARI PAHLAWAN

KECAMATAN LAHAT SELATAN PERINGATI HARI PAHLAWAN

Author : Ganda Coy

LAHAT SELATAN, LhL – Memperingati Hari Pahlawan 10 Nopember 2019. Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Kecamatan Lahat Selatan melaksakan kegiatan upacara benderah di SMPN 1 Unggul Kecamatan Lahat Selatan pada hari ini Minggu (10/11).

IMG-20191110-WA0060

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh seluruh Kepala Desa ( Kades ) dan perangkat desa Ketua BPD, Ketua TP PKK Kecamatan Lahat Selatan Hj. Lisnawati. SE beserta ketua ketua Pokja serta anggota, seluruh TP PKK Desa dan diikuti seluruh Siswa dan Murid SMPN 1 Unggul Kecamatan Lahat Selatan. Perwakilan siswa dan guru SMAN unggul 4 Lahat. Perwakilan Guru dan murid SMA Al Kautsar Lahat.

Upacara ini dipimpin oleh Camat Lahat Selatan H. Budi Utama S.Ip dalam pidato Menteris Sosial RI menyampaikan Pada Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke-74 Tahun 2019, pada hari ini di seluruh pelosok tanah air dan perwakilan Republik Indonesia di Luar Negeri dapat melaksanakan Upacara Bendera dan mengheningkan cipta secara serentak selama 60 detik untuk memperingati hari Pahlawan 10 November 2019 dengan hikmat, setiap diingatkan kembali kepada peristiwa pertempuran 10 november 1945 di Surabaya sebagai salah satu momen paling bersejarah dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia pada pertempuran tersebut rakyat bersatu padu berjuang pantang menyerah melawan penjajah yang ingin menancapkan kembali kekuasaannya di Indonesia.

Baca Juga  DIDUGA NGURIR SABU, EH DITANGKAP POLISI

“Peristiwa perang mengingatkan kita bahwa pada kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidaklah datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu negeri. Semangat yang ditunjukkan para pahlawan dan pejuang tersebut hendaknya perlu terus ditumbuhkembangkan di dalam hati sanubari kita,” imbuhnya.

Sementara itu, Camat Lahat Selatan Budi Utama juga menyoroti perkataan Proklamator Bung Karno yang menyebut jika bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. Untuk itu, dia ingin peringatan Hari Pahlawan ini membangkitkan rasa cinta pada para pahlawan.

Baca Juga  Lemparkan 4 Paket Sabu, RAA dan JB Dikerangkeng Polisi

“Peringatan Hari Pahlawan ini kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini. Bagaimana tema peringatan Hari Pahlawan tahun 2019 adalah Aku Pahlawan Masa Kini, menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapapun yang memperkuat keutuhan NKRI,” papar Budi.

Editor : Ahmad

Check Also

Desa Talang Sawah Adakan Musdes APBDESA Tahun Anggaran 2023 Serta Musdes Penyusunan RPJMDes dan RKPDes Tahun 2024

Author : Ganda Coy LAHAT SELATAN, – Bertempat di Kantor Desa Pemdes Desa Talang Sawah …

SMM Panel

APK

Jasa SEO