Home / LAHAT FOKUS / JACK GUGUR KE PILKAWI LAHAT, UJANG CS PILIH GOLPUT
PASAL 25

JACK GUGUR KE PILKAWI LAHAT, UJANG CS PILIH GOLPUT

  • NOPIRIADI JUGA MEMILIH FOKUS MENGURUS MEDIA

Author : Hendriadi

LAHAT, LhL – Harapan Ishak Nasroni alias Ujang selaku Owner Ampera Group Media (AGM) dalam rencana mengutus Ivi Hamsyah alias Jack Mania untuk mengikuti kontestasi Pemilihan Ketua PWI (Pilkawi) Kabupaten Lahat periode 2019-2022, sepertinya pupuslah sudah. Pesimisnya harapan Ujang ini, lantaran Jack yang merupakan Pimpinan Redaksi GemaSriwijaya.com adalah, karena Jack tersandung aturan yang mengharuskan Calon Ketua PWI kabupten/kota itu, sudah menjadi kader Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) selama lebih dari satu tahun menjadi Anggota Biasa yang masuk data best PWI Pusat.

Walupun dirinya mengetahui, dikatakan Ujang, bahwa Jack sudah lulus UKW Tahun 2017 silam, namun Jack belum genap 1 tahun menjadi Anggota Biasa PWI. Menurut Ujang, inilah yang menjadi penghalang bagi Jack.

“Saya betul-betul kecewa, setelah mengetahui bahwa Jack belum masuk data best, makanya si Jack ini bisa saya katakan gugur. Karena kita sadar betul, bahwa amanat Pasal 25 ayat 2 huruf a) Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga (PD/PRT PWI) harus benar-benar ditegakkan dalam sebuah proses pemilihan ketua”, tutur Ujang dengan nada lesu.

Karena yang tercatat dalam data best PWI Pusat ini, sebut Ujang, cuma ada beberapa orang kader PWI Lahat yang secara aturan bisa mencalonkan diri jadi ketua PWI Lahat. Yakni Syafudin, Dafri Yohari, Ishak Nasroni, Herman, Herly, Lili Hartati, Nopiriadi dan Agustriawan.

“Nah, orang-orang itulah yang sudah bisa menjadi Ketua PWI Kabupaten Lahat. Data ini bisa dicek di link website PWI di http://pwipress.org/. Artinya orang-orang tersebut di atas, adalah orang yang sudah lebih dari 3 tahun menjadi anggota PWI dan lulus UKW serta menjadi Anggota Biasa sudah lebih dari 1 tahun. Intinya, kalau tidak satupun personil AGM yang masuk dalam pencalonan Ketua PWI Lahat, maka saya bersama rekan-rekan  akan memilih Golongan Putih (Golput) alias tidak memberikan hak suara dalam pemilihan ketua nanti”, paparnya, saat rapat internal AGM di kediamannya di kalangan RD. PJKA Bandar Agung, Kecamatan Lahat, Sabtu (9/11/19).

Satu-satunya harapan Pimpinan Redaksi LahatHotline.com, seperti yang dibicarakan dalam rapat internal AGM adalah kesediaan Nopiriadi untuk menggantikan Jack maju sebagai calon. Namun lagi-lagi harapan itu juga harus kandas, karena Nopiriadi lebih memilih fokus mengurus medianya sebagai Pimpinan Redaksi di AmperaSumsel.com.

“Lah, jika nasib Kak Ujang ini sedang beruntung, mungkin dalam waktu dekat ini SK Calon Penguji UKWnya bisa keluar. Sebab dia sudah pernah mengikuti proses itu, kita tidak tahu nasib seseorang. Dan jika itu terjadi, saya yakin Kak Ujang lebih memilih itu dari pada menjadi pengurus PWI Lahat dan medianya. Kalau memang itu terjadi, berarti cuma saya yang bisa benar-benar fokus mengurus AGM. Makanya saya tidak mau mencalonkan diri ke bursa pemilihan Ketua PWI Lahat ini”, tegas Nopiriadi.

Editor : Ahmad

Lihat Lainnya

PhotoGrid_1573460348048

TERKAIT DD LUBUK LAYANG ULU, INI KATA KEJARI LAHAT

# AK SUDAH DIPANGGIL DPMDes LAHAT Author : RON LAHAT, LhL – Setelah masuknya laporan …

error: Content is protected !!