Home / LAHAT FOKUS / Lahat Kota / HIJAUKAN KOTA LAHAT DENGAN PENATAAN POT POHON
IMG20191101083452

HIJAUKAN KOTA LAHAT DENGAN PENATAAN POT POHON

Demi Mewujudkan Ruang Hijau di Wilayah Pasar Baru.

Author : Ganda Coy

LAHAT, LhL – Ingin membenahi lingkungan diwilayahnya, Lurah Pasar Baru Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat. Terus melakukan terobosan, terobosan yang dilakukan ini adalah dengan menciptakan ruang hijau dalam Kota.

IMG20191101083524

Maka pagi ini Jumat (01/11) Camat Kota Lahat, Lurah Pasar Baru didampingi Ormas Laskar Pemuda Cahaya (LPC) secara langsung meletakan pot pohon Buah- buah di depan pertokoan diwilayah Kelurahan Pasar Baru Kabupaten Lahat.

Camat Kota Lahat Zubhan Awali, S.STP, mengatakan kegiatan yang dilakukan oleh Keluruhan Pasar Baru Kecamatan Kota Lahat, ini sangatlah ini perlu dicontoh untuk Luruh- luruh yang ada diwilayah Kecamatan Lahat Kota.

“Semoga kegiatan ini terus berlanjut guna menciptakan ruang penghijauan tertata rapi dan indah dikawasan Keluruhan Pasar Baru, ” singkatnya.

Sementara Lurah Pasar Baru Faisal, SE, mengucapkan terimakasih kepada Camat Lahat dan Ormas LPC yang dalam hal ini telah menyempatkan waktu untuk meletakan secara langsung pot pohon pada hari ini.

“Terobosan ini salah satu upaya untuk memperbaiki lingkungan di kelurahan, yakni dilakukan dengan melakukan penghijauan. Untuk hari ini kita letekan pot pohon sebanyak 10 pot, kami berharap kepada warga dan pemilik toko-toko yang ada dikawasan Keluruhan Pasar Baru agar dapat bekerjasama untuk memasang pot pohon didepan Toko-toko , ” terangnya.

Masih katanya Faisal, SE, yang baru saja memimpin Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Lahat , mengatakan program yang dilakukan ini bertujuan penyerapan pulusi udara dan menghijaukan memperindah kawasan Keluruhan Pasar Baru Kecamatan Lahat, dan turut serta mendukung program Pemerintah Lahat, menuju Lahat Bercahaya.

“Dalam hal pelayanan publik menjadi prioritas Keluruhan Pasar Baru Kecamatan Lahat, selain SDM yang memadai juga dibutuhkan sarana dan lingkungan yang baik. Salah satu upaya untuk memperbaiki lingkungan di kelurahan yakni dilakukan dengan melakukan penghijauan, ” Pungkasnya.

Ditempat yang sama Ferli Ketua Laskar Pemuda Cahaya (LPC) didampingi Jumadi, mengatakan sangat mendukung apa yang dilakukan oleh Kelurahan Pasar Baru ini, semoga program- program dan terobosan kedepannya terus dilanjutkan.

“Kami berharap kepada pemilik toko, dan Keluruhan lainya agar dapat mengikuti program yang dilakukan oleh Kelurahan Pasar Baru ini, demi mewujudkan lingkungan sejuk indah dikawasan Pasar Lematang ini, ” harapnya.

Editor : Ahmad

Check Also

IMG-20200813-WA0063

DINAS KOPERASI DAN UKM BERSAMA PT BA BERIKAN PELATIHAN KEPADA PENGURUS KOPERASI LAHAT

                              …

error: Content is protected !!