Home / Hukum & Kriminal / KEDAPATAN SIMPAN EKSTASI, 3 RIA INI DITANGKAP
20191030_010547

KEDAPATAN SIMPAN EKSTASI, 3 RIA INI DITANGKAP

Author : RON

LAHAT, LhL – Tim Walet Satres Narkoba Polres Lahat, pada Minggu malam Senin 28 Oktober 2019 sekira pukul 02.00, kembali menangkap tiga pria yang diduga kuat menyimpan dan melakukan upaya transaksi Narkoba jenis Ekstasi.

Informasi terhimpun, ketiga pria tersebut atas nama SHR (30) warga Desa Ulak Pandan, Kecamatan Merapi Barat bekerja sebagai Security PT. ATP, JR (42) dan HJR (25) warga Karang Endah Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat ini ditangkap saat di Jalan Lingkar Lintas Sumatera, Kelurahan Pagar Agung, Kecamatan Lahat, sesuai Laporan Polisi dengan momor : LP/A-182/X/2019/Sumsel/Res Lahat, tertanggal 28 Oktober 2019.

Dari tangan para terduga, petugas mendapati Barang Bukti (BB) sebutir pil warna hijau mudah berlogo spongsbob yang kuat diduga narkoba jenis ekstasi seberat 1.06 gram, plastik klip yang berisi serbuk warna hijau mudah diduga narkoba jenis ekstasi sebanyak satu perempat butir pil warna hijau mudah diduga narkoba jenis ekstasi seberat 0.18 gram, dan sebuah mobil avanza warna hitam BG 1635 EJ.

“Kira-kira pukul 21.00 WIB, pada hari Minggu tanggal 27 Oktober 2019 tim walet mendapat info dari masyarakat, bahwa akan ada transaksi narkoba menggunakan mobil avanza warna hitam. Kemudian tim melakukan pengintaian terhadap sasaran mobil dan orang, setelah sasaran terpantau pada hari Senin tanggal 28 Oktober 2019 sekira pukul 02.30 WIB, tim melakukan tangkap tangan terhadap ketiga terduga”, terang Kapolres Lahat, AKBP. Ferry Harahap, SIK, M. Si didampingi Kasat Narkoba melalui Paur Humas, Iptu. Sabar. T yang disampaikan staffnya, Aiptu.Lispono, SH pada Selasa 29/10/19) malam.

Sesaat setelah ketiga terduga turun dari mobilnya, sambung Lispono, petugas langsung melakukan penggeledahan terhadap badan terduga SHR. Dalam saku celana depan sebelah kiri SHR, ditemukan bungkusan timah rokok yang di dalamnya terdapat 1/4 butir pil ekstasi. Kemudian petugas melihat JR membuang sesuatu, setelah diperiksa barang yang dibuang tersebut adalah plastik klip bening yang di dalamnya juga terdapat pil ekstasi.

Tak sampai di situ, petugas juga menggeledah mobil yang digunakan para terduga. Di lokker pintu depan sebelah kiri juga ditemukan plastik klip bening yang di dalamnya terdapat 1 butir pil warna hijau yang diduga narkotika jenis ekstasi.

“Para terduga ini berstatus pengedar dan juga pengguna. Selanjutnya BB dan terduga dibawa ke Polres Lahat guna dilakukan periksaan lebih lanjut”, tutup Lispono.

Editor : Ahmad

Lihat Lainnya

IMG-20200124-WA0062

KELURUHAN PASAR BARU LAKUKAN KEGIATAN JUMAT BERSIH

Sekaligus Pungsikan Kembali Gang Yang Terbangkalai. Author : Ganda Coy LAHAT, LhL – Kelurahan Pasar …

error: Content is protected !!