Home / LAHAT FOKUS / Lahat Kota / PLT BUPATI MUARAENIM : PEMUDA HARUS MEMILIKI KARAKTER TANGGUH
IMG-20191028-WA0060

PLT BUPATI MUARAENIM : PEMUDA HARUS MEMILIKI KARAKTER TANGGUH

Author : Hadi

MUARAENIM, LhL – Plt Bupati Muara Enim H, Juarsah,SH menghadiri Upacara Memperingati Hari Sumpah Muda ke-91 Kabupaten Muara Enim Tahun 2019 yang bertempat di Lapangan Pemerintah Kabupaten Muara Enim, Senin (28/10). turut pula di hadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Kepala OPD, Tokoh Masyarakat dan para Pemuda-Pemudi Kabupaten Muara Enim.

Dalam sambutannya Plt. Bupati Muara Enim mengatakan Pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau, satu sisi ia memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta dan daya saing.

Namun pada sisi lain perkembangan ini mempunyai dampak negatif, informasi-informasi yang bersifat destruktif mulai dari pornografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dan terorisme juga masuk dengan mudahnya apabila pemuda tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan dan karakter positif dalam berbangsa dan bernegara.

“Pemuda memiliki karakter yang tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja, pemuda yang beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggungjawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan tuntas. pemuda juga harus memiliki kapasitas intelektual dan skill kepemimpinan, kewirausahaan dan kepeloporan yang mumpuni, serta pemuda harus memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah internasional,” ujarnya

Editor : Ahamad

Check Also

IMG-20200804-WA0077

MOR II TUTUP MATA PAKALAN DI KAWASAN ELIT, YLKI PERTANYAKAN FUNGSI PENGAWASAN PERTAMINA

Author : Ujang LAHAT, LhL – Tabung Gas Elpiji 3 Kilogram seyogyanya untuk masyarakat miskin. …

error: Content is protected !!