Home / EMPAT LAWANG / PEMKAB EMPAT LAWANG PERINGATI SUMPAH PEMUDA KE- 91
IMG-20191028-WA0066

PEMKAB EMPAT LAWANG PERINGATI SUMPAH PEMUDA KE- 91

Gelar Upacara Bendera Bersama.

Author : Akbar

EMPAT LAWANG, LhL -Pemerintah Kabupaten Empat Lawang menggelar kegiatan upacara bendera di halaman Kantor Bupati Empat Lawang pada Senin (28/10/2019) dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda ke-91 tahun 2019 ini.

Bupati Empat Lawang H. Joncik Muhammad S.Si SH MM MH,yang memimpin langsung upacara tersebut dan di ikuti oleh seluruh jajaran unsur Forkompinda, OPD, TNI, Polri, POPP, PNS, Ormas, Mahasiswa dan Pelajar.

Segenap OPD hadir dalam kegiatan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 91 tahun 2019
Dalam kegiatan upacara yang mengangkat tema “ Bersatu Kita Maju “ Bupati Empat Lawang mengajak kepada para generasi muda bangsa untuk dapat terus menanamkan jiwa Nasionalisme dan semangat Patriotisme, serta saling menjaga rasa Persatuan dan Kesatuan antar sesama, sebagai bangsa Indonesia.

Terlebih menurutnya di penghujung tahun menjelang tahun baru ini peran Pemuda sangat diperlukan terutama dalam upaya turut menjaga keamanan dan ketertiban.

Karenanya para Pemuda diajak untuk dapat ikut berpartisipasi aktif untuk mewujudkan Empat Lawang yang damai dan aman.

Lebih jauh Joncik juga berharap agar peran dari para Pemuda Indonesia di Hari Sumpah Pemuda ini, dapat terus ditingkatkan. Terutama para Pemuda yang memiliki kapasitas dan daya saing, dimana dalam hal ini sejalan dengan Revolusi Mental yang di gagas oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Dimana Revolusi Mental menurut Joncik, dapat dijadikan sebagai pemicu untuk mempercepat terwujudnya Pemuda yang maju sebab ,Kredibel dan Berkwalitas, dengan mewujudkan Pemuda yang maju maka akan menghasilkan suatu Bangsa yang hebat dan Mandiri serta di segani.

Usai membacakan sambutannya, Bupati Empat Lawang H. Joncik Muhammad,S.Si,SH,MM,MH mengatakan bahwa melalui peringatan hari sumpah pemuda tahun ini, pihaknya tak lupa menyampaikan salam hangat kepada tokoh-tokoh pemuda di seluruh penjuru daerah Empat Lawang pada khususnya dan Wilayah Sumsel pada umumnya.

“Semoga mereka dan kita semua tetap berjuang dan berupaya sekuat tenaga demi kemajuan dan kemakmuran Empat Lawang dan terus menjaga keutuhan dan keamanan Empat Lawang,” ungkap Joncik.

Sementara itu, panitia pelaksana kegiatan dari Dinas Pemuda dan Olahraga mengaku bersyukur atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Dinas Pemuda dan olahraga adalah pelaksana kegiatan ini, dan alhamdulillah sukses terlaksana,” ujar Kadis.

“Kami mohon adanya sinergisitas lintas apapun baik Pemerintah Daerah, Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa atau Kelurahan serta masyarakat dan dunia usaha untuk sadar dan bertanggungjawab mengantarkan pemuda Indonesia khususnya Pemuda Empat Lawang menuju kualitas keunggulannya di seluruh bidang pembangunan yang ada,” ujar Joncik usai memimpin upacara.

Ia menilai tanpa adanya kerjasama yang baik antar semua elemen bangsa tidak akan lahir pemuda-pemuda yang unggul. “Kepada para anak-anak muda Empat Lawang sudah saatnya mematrikan diri berdasar satu nusa, satu bangsa, dan satu bahasa untuk menghilangkan segala bentuk permusuhan melainkan memanfaatkan waktu se-efisien mungkin menuju cita-cita, karena pemuda Empat Lawang adalah pemuda unggul yang berani menatap dunia dan bersaing di tingkat Daerah,Provinsi hingga Nasional.

Editor : Ahmad

Check Also

IMG-20200714-WA0053

EMPAT LAWANG DUKUNG PEMBENTUKAN PROVINSI SUMSEL BARAT

Author : Akbar EMPAT LAWANG, LhL – Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad dan Wakil …

error: Content is protected !!