Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / PEMDA LAHAT GELAR UPACARA PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA

PEMDA LAHAT GELAR UPACARA PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA

Author : Ganda Coy

LAHAT, LhL – Sehubungan dengan bertepatan dengan tanggal 28 Oktober, dimana pada tanggal tersebut merupakan hari Pemuda Pancasila. Maka, Pemerintah Kabupaten Lahat melaksanakan upacara peringatan hari Pemuda Pancasila bertempat di halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Lahat, Senin (28/10).

Upacara peringatan ini dihadiri, Bupati Lahat Cik Ujang SH yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil H. Haryanto SE MM MBA, Sekda Lahat H. Januarsyah SH MM, Dandim Kodim 0405 Lahat Letkol Kav Sungudi SH M.Si, yang diwakili Kasdim, Kapolres Lahat AKBP Ferry Harahap S.I.K. M.Si, Subdenpom, Kepala Dinas, Kepala Badan, Ketua Penggerak TP-PKK Kabupaten Lahat Ibu Lidya Wati Cik Ujang, Mahasiswa, dan seluruh jajaran ASN diruang lingkup Pemerintah Kabupaten Lahat serta peserta upacara lainnya.

Baca Juga  SIDANG PARIPURNA PERDANA DPRD LAHAT DIWARNAI KERICUHAN

Dalam amanat Wakil Bupati Lahat H. Haryanto menerangkan, hari sumpah pemuda kali ini mengambil tema “Bersatu Kita Maju”, tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam sumpah pemuda.

“Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita cita bangsa pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau. Satu sisi ia memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya saing”, tegasnya.

Baca Juga  PANWASCAM MERAPI BARAT, Timur & SELATAN PANTAU RAKER KPU

Ditambahkan H. Haryanto, semangat para pemuda dalam menatap dan ikut serta membangun dunia yang harus terus menjadi obor penyemangat bagi pengabdian pemuda Indonesia dalam ikut serta berpartisipasi mengangkat bangsa dan tanah air tercinta di kanca dunia.

“Saya ucapkan selamat hari sumpah pemuda yang ke-91 semoga melalui peringatan ini kita selalu menghormati jasa para pemuda, jasa para pendiri bangsa, dan jasa para pahlawan kita”, ucap Haryanto.

Editor : Ahmad

Check Also

Tak Kenal Capek, Dalam Sehari Yulius Maulana Hadiri Sejumlah Undangan di Tiga Kecamatan

Author : Ujang LAHAT, LhL – Bak tak mengenal lelah, Calon Bupati Lahat 2024-2029 dengan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO