Home / BREAKING NEWS / HENTIKAN PENGGUSURAN, SEGERA GANTIRUGI LAHAN MASYARAKAT
IMG20191028095831

HENTIKAN PENGGUSURAN, SEGERA GANTIRUGI LAHAN MASYARAKAT

Menuntut Pihak Perusahaan BGG Agar Menyelesaikan Permasalahan.

Author : Ganda Coy

LAHAT, LhL – Massa yang berasal dari Desa Banjar Sari Kecamatan Merapi Timur, menggelar aksi damai di halaman kantor Bupati Lahat, Senin (28/10).

Dalam aksi mereka meminta Bupati dan DPRD Kabupaten Lahat, agar dapat mendengarkan keluhan masyarakat tentang lahan mereka yang direbut oleh pihak perusahaan PT BGG, agar permasalahan yang lagi melanda ini cepat dilakukan tindakan cepat diselesaikan.

Pantauan di lapangan, massa tiba di depan Kantor Bupati Lahat sekitar pukul 09 WIB dengan mengenderai sepeda motor dan mobil. Selanjutnya massa langsung menggelar orasi sembari memperlihatkan sejumlah pamplet bertuliskan tuntutan mereka kepada Bupati, DPRD serta SKPD Kabupaten Lahat, di depan gerbang pintu masuk Kantor Bupati Lahat dan dikawal ketat aparat Sat Pol PP dan Polisi.

Dalam orasinya, Erwin sebagai orator, meminta kepada pihak Pemerintahan Kabupaten Lahat Dinas terkait, agar dapat menyelesaikan permasalahan yang telah berlarut-larut ini.

“Kami masyarakat menuntut pihak perusahaan segera mengganti utang tanah masyarakat yang telah digusur, periksa HGU dan seluruh perizinan Bumi Gema Gempita (BGG), cabut klaim perusahaan atas tanah masyarakat Desa Banjar Sari dan sekitarnya, Stop aktivitas penggusuran tanah masyarakat yang belum diganti rugi, ” teriaknya yang diiringi masa.

Editor : Ahmad

Check Also

IMG-20200802-WA0063

BOCAH TERSERAT ARUS SUNGAI LEMATANG BELUM DITEMUKAN

Author : Dedi MUARA ENIM, LhL – Warga Desa Gunung Megang, Kecamatan Gunung Megang Luar, …

error: Content is protected !!