Home / LAHAT FOKUS / Lahat Kota / HARI INI PEMKAB LAHAT SEGERA BUAT SURAT PANGGILAN PIHAK PT BGG
IMG-20191028-WA0029

HARI INI PEMKAB LAHAT SEGERA BUAT SURAT PANGGILAN PIHAK PT BGG

Author : Prima

LAHAT, LhL – Sekitar tiga ratusan massa yang tak lain adalah warga Desa Banjar Sari, Kecamatan Merapi Timur, Kabupaten Lahat, pagi ini, Senin (28/10/2019) sekira pukul 10.00 mendatangi Kantor DPRD dan Pemkab Lahat. Kedatangan massa pemilik lahan yang diduga digusur oleh pihak PT. Bumi Gema Gempita (BGG) ini, guna meminta penghentian aktivitas perusahaan serta pertanggungjawaban atas penggusuran lahan yang belum digantirugi.

Dalam Aksi ini pemerintah Kabupaten Lahat memintak perwakilan dari pendemo terdiri dari 7 orang untuk melakukan rapat bahas permashana Lahan Warga dengan pihak pemkab Lahat, Rapat ini bertempat diruangan Sekda Lahat diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Lahat, Janusyah SH.MM, Asisten, Kepala Dinas Kepala Badan yang terkait.

Sekretaris Daerah (Sekda), Janursyah SH didampingi oleh Asiste II Setda Lahat mentambut baik kedatangan massa dari Desa Banjar Sari guna membahas permaslahan lahan warga yang di serobot oleh PT. BGG akan segerah peritahkan tim untuk mengetahui atau cek lokasi lahan milik warga.

” Kami perintahkan Dinas PU PR untuk cek lokasi ke lapanagan dan jagan lamo lamo segeral selesaikan permasahan masyarakat ini dengan perusaah PT. BGG tersebut. Karena dokumen dari masyarakat sangat lengkap dan segerah cek ke lapangan,” ucap Sekda.

Lanjut Sekda Lahat, Janursyah SH.MM
Pemerintah segera membuatkan surat untuk pihak Perusahaan PT. GGB jagan melakukan aktivitas yang belum dilakuan pihak perusahaan tersebut.

“Hari ini juga kami perintahkan juga Dinas PU PR untuk melayakan surat ke perusaah PT. BGG untuk melakukan aktivitas lahan warga. Kalau yang sudah dilakukan oleh perushaan nanti kita lengkapi data data dari temuan kita dan Warga. Bahwa masyarakat Desa Banjarsai minta ganti rugi kepada perusahaan, karena data warga ini sesuai dengan bukti kepemilikan yang sah, dan setelah itu tanggal 6 November untuk ngecek data kepemilikan perusahaan PT. BGG,” jelas Sekda saay Konfirmasi oleh Media ini.

Erwin selaku koordinator aksi, mengatakan, pihaknya mendesak kepada pemkab Lahat untuk memberikan surat kepada perusaahan PT. BGG yang mana lahan milik warga diserobot oleh perusahaan, sekitar tanggal 26 sampai 28 maret 2019 terjadilah penggusuran lahan masyarakat Desa Banjarsari.

” Disini kami memintak kepada Pemkab Lahat memberikan surat untuk perushaan untuk stop melakukan aktifitas mereka, dan kami memintak kepada pemkab lahan segara panggil pihak perushaan, kalau ini tidak ada titik permasalaham kami akan melakukan aksi di lapangan segera tutup aktivitas perusahaan tersebut, karena masyarakat merapi sangat krisis kepercayaan kepada pemerintah kabupaten lahat.” ungkap Erwin.

Editor : Ahmad

Check Also

IMG-20200813-WA0028

PEMKAB LAHAT SIAPKAN 40 PEMANDU WISATA

Author : Ganda Coy LAHAT, LhL  – Keberadaan objek dan desnitasi wisata di Kabupaten Lahat, …

error: Content is protected !!