Home / LAHAT FOKUS / Kikim Timur / DESA CEMPAKA SAKTI KECAMATAN KIKIM TIMUR GELAR MUSYAWARAH DESA
IMG20191028141222

DESA CEMPAKA SAKTI KECAMATAN KIKIM TIMUR GELAR MUSYAWARAH DESA

Author : Ganda Coy

KIKIM TIMUR, LhL – Bertampat di Gedung serba guna Desa Cempaka Sakti Kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat, Pemerintah Desa Cempaka Sakti adakan Musyawarah Desa (Musdes)  untuk Rencana Kerja Pemerintah Desa  (RKPDes) tahun 2020 acara dilaksanakan pada Hari Senin (28/10).

IMG20191028135823

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Kepala Desa dan Perangkat Desa, beberapa unsur dari Masyarakat Desa setempat seperti Tokoh Masyarakat, Agama, Pemuda, Wanita, Petani, BPD , LPMD, Babinkantimas Polsek Kikim Timur, Kader PKK dan sebagainya. Selain itu dalam acara ini dihadiri pula oleh Camat Kikim Timur, dan Koramil 405- 03 Kikim.

Acara tersebut diawali dengan pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan kata sambutan – sambutan dan diisi dengan usul- usulan pembangunan dari masyarakat untuk membangunan Desa anggaran 2020.
Dalam sambutan Wakil BPD Desa Cempaka Sakti , H, Muktar Hadi mengucapkan tetimaasih kepada Camat Kikim Timur, Kapolsek yang diwakili, Koramil Kikim, dan seluruh tamu undangan yang mana telah menyempatkan waktu untuk hadir didalam Musyawarah Desa ini.
“Dalam kesempatan ini saya berpesan kepada perserta Musyawarah ini , usulkanlah pembangunan Desa untuk anggaran tahun 2020 di Desa kita ini disini tempatnya. Dan saya meminta kepada Pemerintah Kecamatan Kikim Selatan, Kapolsek, Damdrim, agar dapat membetikan masuk- masukan dalam acara ini.
Sementara Kepala Desa Cempaka Sakti Kecamatan Kikim Timur Muslih Abdullah, mengatakan apabila didalam kegiatan sambutan masih banyak kekurangan dan terimakasih kepada seluruh undangan yang mana telah menyempatkan waktu untuk hadir didalam acara Musdes ini. 
“Kami selaku Pemerintah Desa setempat selalu mendukung program- program kegiatan pembangunan yang akan dilakukan pada anggaran tahun 2020, disinilah tempatnya bagi masyarakat untuk mengusulkan pembangunan Desa kita ini, ” tuturnya.
Ditempat yang sama Camat Kikim Timur Pebroni, mengatakan Musdes ini dilakukan setelah dilaksanakan Musdus, guna merancang dan program kerja untuk anggaran tahun 2020 mendatang. 
“Kami berharap Musyawarah Desa ini agar mendapatkan kesepakatan bersama antara BPD Masyarakat dan perangkat Desa, guna mendapatkan pembangunan- pambangunan di Desa ini yang dibutuhkan masyarakat. Disini saya berpesan kepada BPD Desa Cempaka Sakti agar dapat bergadeng tangan dengan Kepala Desa dan perangkat Desa guna mewujudkan pembangunan- pambangunan Desa untuk anggaran tahun 2020 mendatang, ” terangnya.
Dauri mewakili Kapolsek Kikim Timur, mengucapkan kata maaf atas ketidak hadirnya Kapolsek Kikim Timur didalam acara ini dikarenakan mempunyaikan tugas yang tidak dapat ditinggalkan.
 
“Disini kami menghimbau kepada perserta Musyawarah Desa ini, agar berjalan tertib aman dan terkendali, agar mendapatkan hasil yang maksimal dan keputusan disepakati, ” himbaunya.
 
Senada Danramil Kikim Area Kapten Agus dalam sambutannya, mengatakan semoga Musdes Desa Cempaka Sakti berjalan dengan lancar dan aman.
 
“Agar dapat sama-sama sepakat untuk memprogramkan pembangunan Desa untuk anggaran tahun 2020 mendatang, ” ucapnya.
 
Editor : Ahmad

Check Also

IMG-20200729-WA0033

DESA GUNUNG KEMBANG GELAR TRADISI BEKARANG BESAME

Author : Akbar KIKIM TIMUR, LhL – Tradisi Bekarang Besame,merupakan salah satu tradisi yang sudah …

error: Content is protected !!