Home / LAHAT FOKUS / Pajar Bulan / WABUP LAHAT KUNKER DI KECAMATAN PAJAR BULAN

WABUP LAHAT KUNKER DI KECAMATAN PAJAR BULAN

Author : Ganda Coy

PAJAR BULAN, LhL – Wakil Bupati Lahat H. Haryanto SE MM MBA, bersama Kapolres AKBP Ferry Harahap S.I.K M.Si, Ketua Pengadilan Negeri Yoga Dwi Ariastomo Nugroho SH MH, Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi ST, Kadis Pendidikan Drs. H. Suhirdin MM, Kasat Pol PP Fauzan Khoiri, melaksanakan kunjungan kerja di wilayah Kecamatan Pajar Bulan, Kabupaten Lahat, Selasa (22/10).

Kunjungan kerja Wakil Bupati Lahat beserta rombongan, juga diikuti Camat Pajar Bulan, Polsek dan lainnya. Kunjungan ini diawali dengan meninjau kondisi SMP Negeri 1 Pajar Bulan, diamana Wakil Bupati Lahat H. Haryanto bersama rombongan tentunya memasuki beberapa ruang kelas (lokal) SMP N 1 Pajar Bulan.

Tiba di lokasi ruang kelas, atau tempat belajar Siswa-siswi SMP, H. Haryanto mengatakan, ada beberapa ruang kelas yang kondisinya memprihatinkan, terlihat dari kursi, meja tempat belajar dan ada juga atap (pelapon) yang bocor.

“Ini termasuk rogram dari Bupati dan Wakil untuk meningkatkan pendidikan, harus terlihat dari kenyamanan tempat belajar terlebih dahulu, jika tempat belajar Siswa nyaman insya Allah Siswa dalam menuntut ilmu akan mendapatkan hasil yang sangat baik. Dan juga atap yang bocor agar kiranya dilakukan perehaban”, ujarnya.

Setelah meninjau SMP Negeri 1 Pajar Bulan,Wakil Bupati Lahat H Haryanto langsung menuju Taman Wisata Pajar Bulan dan menuju SD Negeri 02 Desa Suka Bumi Kecamatan Pajar Bulan.

Dengan tujuan yang sama, di SD 02 H. Haryanto bersama rombongan juga melihat ruang kelas tempat Anak Murid belajar.

“Alhamdulillah setelah dilihat secara langsung, memang kursi dan meja tempat belajar sudah rusak atau tidak layak untuk digunakan. Dan kedepannya akan kita ganti supaya bisa memberikan kenyamanan bagi anak anak yang menuntut ilmu, jika bantuan kursi dan meja belum turun, untuk sementara perbaiki dulu kursi dan meja yang ada saat ini, setidaknya tidak menghambat anak anak belajar”, tuturnya.

Editor : Ahmad

Check Also

TIM SURVEYOR AKREDITASI KUNJUNGI PUSKESMAS PAJAR BULAN

Author : Ivi Hamzah PAJAR BULAN, LhL – Puskesmas yang ada di Indonesia saat ini …

error: Content is protected !!